Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

PSG Minta Madrid Lepas Varane Jika Inginkan Neymar

Rabu 21 Agu 2019 11:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Neymar

Neymar

Foto: AP/Francois Mori
Madrid merasa berat hati untuk melepas Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid harus kembali memutar otak untuk bisa mendapatkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, bek mereka Raphael Varane telah menolak untuk masuk dalam kesepakatan tukar guling Los Merengues demi mengikat pemain asal Brasil ke Stadion Santiago Bernabeu.

El Mundo Deportivo sebelumnya mengklaim apabila PSG tertarik mendaratkan bek asal Prancis Varane ke Stade de Princes musim panas ini, dengan ketentuan tukar tambah. Les Parisien punya alasan tersendiri mengapa mereka menginginkan sosok Varane. Pasalnya, lini belakang tim besutan Thomas Tuchel sudah mulai rapuh mengingat beberapa pilar utama mereka Thiago Silva telah memasuki usia senja.

Baca Juga

Akan tetapi ESPN, Rabu (21/8) menyampaikan bahwa Madrid merasa berat hati untuk melepas Varane. Sang pemain juga tak memiliki rencana pulang kampung ke Prancis. Bek 26 tahun itu dianggap sebagai kandidat pemimpin di lini pertahanan Madrid.

Varane bergabung dengan Madrid pada 2011 dari Lens dengan memiliki sisa kontrak tiga tahun ke depan. Ia telah memainkan 227 penampilan bersama Los Blancos dan mencetak 12 gol serta mempersembahkan 16 torfi, termasuk empat gelar Liga Champions.

Di sisi lain, Madrid diberitakan lebih memilih untuk menyerahkan dua pemin lain ke PSG yakni Thibaut Courtois serta Gareth Bale ditambah sejumlah uang demi bisa mendaratkan Neymar.

Selian Madrid, Barcelona juga masih berusaha keras mendatangkan Neymar. Manajemen Barcelona menyodorkan skema pinjaman dengan opsi pembelian. Namun upaya tersebut ditolak klub Liga Prancis tersebut. 

Barcelona tidak punya duit untuk membayar tunai demi mendapatkan Neymar musim panas ini. Sebab, Barcelona sudah menghabiskan dana sebesar 250 juta euro untuk memboyong Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto dan Junior Firpo. Karena itulah Barca berusaha memasukkan pemain sebagai bagian dari kesapakatan. Tujuannya, mengurangi harga Neymar. Selain PSG yang tidak mau skema tersebut, tidak ada satu pun pemain Barcelona yang ingin memperkuat PSG. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA