Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Carragher Khawatirkan Gaya Main Bek Liverpool Hadapi Arsenal

Rabu 21 Aug 2019 11:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Jamie Carragher

Jamie Carragher

Foto: EPA/DENNIS M. SABANGAN
Liverpool bakal menjamu Arsenal pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool Jamie Carragher mengaku cemas dengan pertahanan mantan timnya musim 2019/2020 ini. Itu bukan terkait kemampuan individual pemain, melainkan gaya bermain tinggi yang diterapkan oleh pelatih Juergen Klopp.

Carragher menilai hal itu bisa diekploitasi oleh kecepatan dan tajamnya lini depan lawan. Satu tim yang dinilai Carragher punya kemampuan mengeksploitasi celah tersebut, yakni Arsenal. Liverpool bakal menjamu Arsenal pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/8).

Baca Juga

"Mereka memainkan garis pertahanan tinggi, jadi saya tidak sepenuhnya yakin," kata Carragher kepada Monday Night Football dilansir Metro, Rabu (21/8).

Kedua tim memiliki perolehan angka yang sama di papan klasemen. Baik Liverpool dan Arsenal sama-sama sukses mengantongi dua kemenangan terakhir. 

Carragher pun menjelaskan alasan the Reds patut waspada dengan memainkan pertahan tinggi saat berjumpa the Gunners. Menurut dia, Arsenal memiliki ritme permainan yang cepat dengan serangan balik mematikan. 

"Tentunya para pemain (Liverpool) dituntut untuk berlari sepanjang laga saat membangun serangan, dan kembali ke area pertahanan ketika Arsenal tengah menguasai bola. Jadi saya rasa mereka harus penuh konsentrasi," kata dia.

Di sisi lain, hasil sempurna yang dipetik the Gunners saat berhadapan dengan Burnley pekan kemarin, mencatatkan rekor untuk kali pertama Arsenal menyabet kemenangan beruntun dalam dua pekan pembuka. Catatan ini terakhir kali diukir pada musim 2009/2010 silam.

Pelatih Unair Emery pun tak ingin timnya cepat berpuas diri. Ia menilai tantangan sebenarnya ada pada laga krusial versus Liverpool di kota pelabuhan. Ini menjadi ujian yang sangat bagus bagi Alexandre Lacazette dan kolega.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA