Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Emery: Tantangan Terberat Arsenal Melawan Liverpool

Rabu 21 Aug 2019 13:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EFE/SEBASTIEN NOGIER
Itu dikatakannya jelang duel Arsenal kontra Liverpool pekan ketiga Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku lebih suka tim asuhannya tidak bertemu Liverpool. Itu dikatakannya jelang duel Arsenal kontra Liverpool pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/8).

"Kami lebih suka tidak berhadapan dengan Liverpool. Ini benar-benar tantangan, ujian buat kami," kata Emery dilansir Sky Sports, awal pekan ini.

Baca Juga

Sejauh ini, kedua tim tampil superior pada dua laga terakhir Liga Inggris. Liverpool sukses menggilas Norwich City 4-1 dan Southampton 2-1. Sementara, torehan positif juga dicatat the Gunners dengan memenangkan laga versus Newcastle United serta Burnley.

Praktis, Liverpool untuk sementara bertengger di posisi teratas, hanya unggul agresivitas gol. Meski demikian, Emery meminta anak asuhnya untuk tidak merasa cepat puas dan kembali fokus untuk mengamankan hasil positif.

"Akhir pekan ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus, bukan hanya untuk kami melainkan juga para fan," kata juru taktik asal Spanyol.

Pada pertemuan terakhir, the Gunners digilas Liverpool 5-1. Bahkan dari dua laga Liga Inggris musim lalu, tim asal London Utara tak pernah menang menghadapi the Reds.

Akan tetapi, segalanya telah berubah. Emery meyakini bahwa para pemain baru yang akan mengisi susunan pemain Arsenal bakal sangat membantu. Trisula Pierre Emerick-Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe dipercaya mampu meneror lini belakang the Reds.

"Kami akan mempersiapkan rencana permainan kami dan berpikir positif untuk bisa menerapkan pertahan dan juga serangan terbaik," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA