Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Latihan Perdana, Nick Kuipers Terpesona Stadion GBLA

Kamis 22 Agu 2019 02:37 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Nick Kuipers mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Tiga legiun asing anyar Persib Bandung, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari, memulai sesi latihan perdananya bersama skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (21/8/2019). Bek tengah anyar Maung Bandung, Nick Kuipers, mengaku senang memulai latihan perdananya bersama skuat Maung Bandung lainnya.

Bek asal Belanda itu pun memuji kualitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api. "Latihan bagus, stadion bagus, tim bagus, pemain bagus, semua berjalan bagus," ungkap Nick usai latihan.

Eks pemain ADO Den Haag ini baru pertama kali merumput di kancah sepak bola Indonesia. Menurut Nick, permainan di Indonesia memiliki sedikit perbedaan dengan liga Belanda.

"Di sini lebih banyak di fisik, tapi itu bagus. Saya pikir banyak pemain bagus dan saya yakin Persib bagus," ujar bek berusia 26 tahun itu.

Nick mengaku punya alasan tersendiri kenapa dirinya memilih bermain di sepak bola Indonesia. Ia mengaku Indonesia merupakan negara yang bagus serta sepak bola yang menarik.

"Saya sangat senang bergabung karena saya tahu Persib klub besar, tim bagus. Semua orang berbicara positif tentang Persib,'' katanya. ''Saya juga punya teman yang menginformasikan banyak hal untuk bermain di Liga Indonesia. Itu alasan saya kenapa memilih bermain di Persib.''

Legiun asing asal belanda yang mantap memilih nomor punggung 2 itu mengaku mengetahui Indonesia, khususnya sepak bola dari media sosial. Nick merasa terkesan lantaran skuat Maung Bandung memiliki basis penggemar fanatik terbesar di Indonesia bahkan Asia. Hal itu yang membuat dirinya memutuskan untuk bermain di Indonesia bersama Persib.

"Untuk Persib, saya tahu klub ini juga punya banyak suporter yang sangat positif mendukung Persib di media sosial. Ini sangat mengagumkan bisa bergabung bersama tim ini," katanya.

Alhasil, bek jangkung berusia 26 tahun itu menyampaikan ia sangat berhasrat untuk memberikan permainan terbaik bersama kolega di skuat Maung Bandung. "Karenanya, sangat menarik untuk bisa memberikan yang terbaik untuk tim yang kita bela dan tentu saya akan berikan usaha terbaik. Saya akan coba bawa tim ini lebih berkembang lagi,'' kata Nick.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA