Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Gelandang Anyar Persib Tak Sabar Ingin Lawan Persija

Kamis 22 Aug 2019 02:30 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Omid Nazari pernah melawan Persija di ajang AFC Cup saat membela Ceres Negro.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang anyar Persib Bandung, Omid Nazari, mengetahui tentang rivalitas klub barunya dengan Persija Jakarta. Bahkan, pemain berkewarganegaraan Filipina itu mengaku sedikit tahu tentang duel panas kedua tim yang kerap dijuluki sebagai El Clasico Indonesia itu.

Maklum, pemilik nomor punggung 91 itu sempat bertandang ke Indonesia saat tim terdahulunya, Ceres Negro, dijamu Persija Jakarta di ajang Piala AFC. Dari dua kali pertamuan kedua kesebelasan, skuat Macan Kemayoran takluk dari Ceres Negro dengan skor 0-1 dan 3-2. 

''Saya pernah dengar soal Persib dan Persija ketika di pertandingan. Saya juga pernah lawan Persija (di AFC Cup), ungkap Omid usai sesi latihan perdana bersama Persib di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (21/8/2019).

Kini usai resmi berkostum Pangeran Biru, pemain berusia 28 tahun itu mengaku tidak sabar menghadapi duel panas El Clasico Indonesia. Ia ingin segera menghadapi Macan Kemayoran di kompetisi putaran dua Liga 1 2019. 

''Jadi, saya tak sabar nantikan pertandingan (Persib vs Persija) itu,'' ujarnya.

Persib Bandung resmi memperkenalkan kepada publik tiga legiun asingnya yaitu Kevin van Kippersluis (second striker), Omid Nazari (gelandang), dan Nick Kuipers (bek tengah). Dalam sesi pengenalan di Graha Persib, Selasa (20/8/2019), trio asing Maung Bandung itu mantap mengungkapkan alasan kenapa memilih berlabuh di bawah panji Pangeran Biru.

Omid mengaku memilih gabung karena Persib Bandung merupakan klub besar. Ia mengetahui banyak informasi tentang Pangeran Biru dari rekan-rekannya yang bermain di berbagai klub di Asia Tenggara.

"Tentang persib, saya tahu banyak karena saya bermain di Filipina dan Malaysia,'' katanya. ''Semua teman saya pernah main di sini, sehingga saya tahu mereka (Persib) tim besar.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA