Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Gabung Fiorentina, Ribery Dapat Masukan dari Luca Toni

Rabu 21 Agu 2019 19:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Franck Ribery.

Franck Ribery.

Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Selangkah lagi Franck Ribery resmi berkostum Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Selangkah lagi Franck Ribery resmi berkostum Fiorentina. Legenda hidup Bayern Muenchen sudah tiba di kota Florence.

Baca Juga

Didampingi istrinya, Ribery menyelesaikan proses penandatangan kontrak bersama La Viola. Mantan winger tim nasional Perancis senang dengan situasi terbaru dalam karirnya.

Pesepak bola 36 tahun mengaku menjalin komunikasi dengan si Ungu sejak pekan lalu. Sedikit banyak ia mencari tahu profil klub tersebut, dari Luca Toni. "Dia mengatakan Fiorentina klub bagus, dan kota yang indah," kata Ribery dikutip dari Football Italia, Rabu (21/8).

Ribery memiliki kedekatan dengan Tony. Beberapa tahun lalu, mereka pernah sama-sama membela Muenchen. Secara pribadi ia siap menikmati tantangan barunya. Tak hanya dari sisi teknis sepak bola.

Ribery mengakui belum terlalu menguasai bahasa Italia. Tapi hal tersebut tidak menjadi suatu permasalahan. Ribery salah satu pesepak bola mentereng dalam dua dekade terakhir. Pemilik 81 caps Les Bleus itu meraih kesuksesan di FC Hollywood.

Ia mendapatkan semua gelar sewaktu membela Die Bayern. Total Ribery berkostum Muenchen dalam 425 laga di berbagai ajang, dan mencetak 124 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA