Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Selain Neymar, Juventus Dikabarkan Tertarik Boyong Suarez

Rabu 21 Aug 2019 20:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Raul caro
Juventus dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang Barcelona Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus nampaknya belum selesai dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Setelah dikabarkan mengincar bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar, kini Bianconerri dikaitkan dengan penyerang andalan Barcelona Luis Suarez.

Baca Juga

Barcelona sendiri masih berharap memulangkan mantan pemain mereka Neymar dan bila transfer itu terwujud, Juve akan mengalihkan targetnya ke Suarez, demikian klaim laporan-laporan itu yang dilansir the Sun pada Rabu (21/8). Blaugrana sedang berupaya keras untuk mendaratkan Neymar dan bekerja tanpa kenal lelah untuk mendapatkan kesepakatan dengan PSG.

Namun, serangkaian negosiasi juga sedang berlangsung antara Juve dan Barca terkait potensi transfer Suarez, menurut media Italia TuttoSport. Terlepas dari kenyataan bahwa pemain asal Uruguay berusia 31 tahun itu adalah penyerang utama di Camp Nou, sejumlah laporan menunjukkan bahwa kedatangan Neymar dan pemain baru Antoine Griezmann dapat membuat Suarez semakin tergeser posisinya di starting eleven.

Seperti, Juventus dikabarkan menyiapkan dana besar untuk memboyong Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Bianconerri berusaha menikung Barcelona untuk membawa pulang pemain asal Brasil itu.

Tak cuma dana besar, Fabio Partici, direktur olahraga Juventus, juga menyodorkan Paulo Dybala untuk menggoda PSG melepaskan Neymar. Juventus kini menjadi tim terbaru dalam perburuan Neymar. Media Spanyol, AS melaporkan bahwa Si Nyonya Tua telah menggelar pembicaraan dengan PSG dan ingin mendapatkan jasanya.

Barcelona siap untuk meluncurkan sebuah tawaran resmi untuk mantan pemainnya dan saingan abadinya, Real Madrid juga sudah lama tertarik dengan sang pemain. "Madrid belum sepenuhnya terlibat dalam transfer itu karena harapan Leonardo (direktur olahraga PSG) terlalu tinggi," ujar seorang narasumber yang saat ini bersama keluarga Neymar kepada AS.

Juventus memasuki pembicaraan untuk memastikan Neymar mengantongi gaji 37 juta poundsterling (sekitar Rp639 miliar) per tahun yang sama ia terima di juara Ligue 1 itu. Mereka cukup berpengalaman dalam pembicaraan semacam itu usai berhasil memboyong CR7 musim panas lalu. Direktur olahraga Juve, Fabio Paratici telah berbicara dengan PSG.

Klub Serie A itu telah menawarkan "Dybala dan sejumlah besar uang" tetapi angkanya tidak diungkapkan. Sejumlah media memperkirakan angkanya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,58 triliun) dengan pemain Argentina itu juga bernilai 80 juta euro (sekitar Rp1,26 triliun).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA