Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sturridge Resmi ke Trabzonspor

Kamis 22 Agu 2019 00:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge

Foto: Twitter Trabzonspor
Sturridge menandatangani kontrak tiga tahun di klub barunya ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TRABZON -- Daniel Strurridge resmi memiliki klub baru. Mantan bintang Liverpool tersebut bergabung dengan klub Turki, Trabzonspor. Kepastian bergabungnya Sturridge diumumkan Trabzonspor melalui media sosial pada Rabu (21/8) malam WIB.

Selamat datang di Trabzonspor, Sturridge," bunyi pengumuman Trabzonspor.

Baca Juga

Sturridge menandatangani kontrak tiga tahun di klub barunya ini. Trabzonspor menjadi klub keenam yang pernah dibela Sturridge sepanjang kariernya.

Sturridge meninggalkan Liga Inggris setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Liverpool. Pemain berusia 29 tahun itu dilepas setelah enam tahun bersama the Reds. 

Ia mencetak 60 gol dalam 160 penampilan sejak bergabung dari Chelsea pada 2013. Oleh karena itu, Sturridge jadi pemain dengan bebas transfer dalam musim panas kali ini. Kalau ditotal, Suturridege diyakini telah menerima 13 tawaran klub berbeda dari seluruh dunia.

Setelah tanpa klub sejak Mei lalu, beberapa klub tertarik menggunakan jasanya, seperti AS Monaco dan klub MLS, DC United, Real Betis, Marseille dan Bologna. Klub Qatar pun diisukan sempat ada yang berminat memboyong Sturridge.

Bahkan, dikutip dari the Sun, Rabu (21/8), klub Turki lainnya, Fenerbache menawarkan manda pemain Manchester City tersebut kontrak sebesar 9 juta pound per tahun. Namun tawaran tersebut dinilai kurang menarik, sehingga memilih untuk berlabuh ke Trabzonspor. 

Sturridge pun saat ini sedang menjalani masa hukuman larangan enam pertandingan jika tampil di Liga Inggris. Sturridge terbukti oleh FA Inggris melanggara aturan perjudian, yang juga membuatnya didenda sebesar 75 ribu pound. Ia ketahuan minta saudaranya Leon, untuk bertaruh padanya kalau ia akan bergabung dengan Sevilla pada Januari 2018. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA