Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Bagus Kahfi Dipanggil Berlatih dengan Timnas Senior

Kamis 22 Aug 2019 00:22 WIB

Red: Israr Itah

Amiruddin Bagus Kahfi.

Amiruddin Bagus Kahfi.

Foto: Dok AFC
Simon memilih Ruben Sanadi dari Persebaya sebagai pengganti Alfarizi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah mulai berkumpul pada Rabu (21/8) di Hotel Alana Sentul, Kabupaten Bogor. Sebagian besar pemain telah datang dan dipimpin oleh Simon.

Pada pemanggilan kali ini pelatih Simon mengganti pemain belakang Arema FC, Johan Alfarizi karena cedera. Simon memilih Ruben Sanadi dari Persebaya sebagai pengganti Alfarizi.

Baca Juga

"Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama timnas Indonesia senior," kata Simon, dikutip dari laman resmi PSSI.

Simon menambahkan, Bagus Kahfi diberi kesempatan berlatih bersama timnas senior sebagai bentuk apresiasi karena bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019. Simon berharap pengalaman ini dapat dimaksimalkan Bagus untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Indonesia.

Pada acara makan malam pemain dan ofisial, Simon memperkenalkan pemain yang baru bergabung ke timnas seperti Osas Saha, Angga Saputra, dan Made Andhika Wijaya, serta penggawa yang kembali lagi ke timnas, yakni Ferdinand Sinaga dan Manahati Lestusen.

Untuk pemusatan latihan (TC) di Bogor, timnas akan berlatih di Stadion Pakansari. Pada awal TC ini, beberapa pemain belum berkumpul seperti Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Hani Sjahbandi dan trio pemain Persebaya yakni Otavio Dutra, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi.

Seluruh pemain ini akan bertahap bergabung di TC timnas. TC di Bogor akan berlangsung hingga 29 Agustus. Pada 30 Agustus, skuat Garuda akan berpindah tempat TC ke Jakarta.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA