Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Komentar Fajar/Rian

Kamis 22 Aug 2019 07:47 WIB

Red: Endro Yuwanto

Fajar Alfian (bawah) dan Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian (bawah) dan Muhammad Rian Ardianto.

Foto: DOK PBSI
Empat poin beruntun pada gim kedua menjadi titik balik Fajar/Rian.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masuk ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. Fajar/Rian yang menjadi unggulan ketujuh, mengatasi kehilangan gim pembuka untuk meraih kemenangan atas pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge 14-21, 21-18, dan 21-14.

Tampil dalam pertandingan sesi petang di St Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8), Fajar/Rian kehilangan gim pembuka, namun empat poin beruntun pada gim kedua menjadi titik balik bagi pasangan Pelatnas PBSI itu untuk memimpin 9-6.

Sejak itu, Fajar/Rian tidak terkejar lagi dan berhasil memaksakan gim penentuan. Pada gim ketiga, pasangan peringkat tujuh dunia itu kembali tertinggal di awal, namun berhasil mengatasinya dengan bermain lebih sabar.

"Gim pertama mainnya terlalu buru-buru sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara mereka mainnya benar-benar safe. Kami main buru-buru malah jadi bumerang sehingga banyak mati sendiri," ujar Fajar.

Sementara pada gim kedua, kata Fajar, karena sudah tertinggal satu gim, ia dan Rian memutuskan untuk bagaimana pun caranya yang penting dapat mengembalikan pukulan lawan. "Gim kedua karena sudah ketinggalan, kami main saja dulu, yang penting kena dulu, jangan mati sendiri, jangan gampang ngasih poin lawan. Jadinya mereka malah gak enak digituin," jelas dia.

Fajar/Rian juga mendapat masukan dari pelatih untuk tidak takut bermain bertahan karena pertahanan keduanya cukup bagus, sementara pukulan lawan juga tidak terlalu kencang. "Jadi modal kami yakin, ada masukan dari pelatih ya kami jalankan," tambahnya.

Sebelumnya, pasangan unggulan keempat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lebih dulu meju ke 16 besar setelah mengalahkan pasangan Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling 21-13, 21-12. Sementara, dua ganda putra lainnya, unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Hardianto tersingkir pada putaran kedua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA