Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ronaldo Termotivasi Merumput Hingga Usia 41 Tahun

Kamis 22 Aug 2019 10:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Erik Simander
Ronaldo bertekad memenangkan gelar individu maupun tim di level tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano ronaldo mengkritisi makin tak masuk akalnya harga seorang pesepak bola di bursa transfer saat ini. Bahkan ia menyatakan kalau masih di usia 25 tahun, kemungkinan akan dibeli seharga 300 juta euro atau Rp 4,7 triliun.

Dengan demikian, Ronaldo bisa saja mengalahkan pemain termahal di dunia saat ini, Neymar, yang dibeli Paris Saint-Germain (PSG) seharga 200 juta euro dari Barcelona. Namun, pemain berjulukan cr7 itu mengaku sudah tak berhasrat lagi mengejar rekor sebagai pemain termahal.

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun itu kini hanya bertekad memenangkan gelar individu maupun tim di level tertinggi. Hal itu yang membuatnya termotivasi untuk terus bermain sepak bola.

Penyerang Juventus itu mengaku bisa saja pensiun tahun depan saat usianya 35 tahun. Tapi, mantan pemain Manchester United itu yakin masih dapat beraksi di lapangan hijau sampai usia 41 tahun, layaknya seorang kiper.

"Motivasi saya adalah obsesi untuk sukses. Saya akui itu. Saya bisa mengakhiri karier tahun depan. Tapi saya juga dapat bermain sampai usia 40 atau 41 tahun,'' kata Ronaldo dikutip dari ESPN, Kamis (22/8).

Menurut pemain internasional Portugal itu, materi bukan lagi prioritasnya. Sebab, Ronaldo mengaku sudah punya segala yang diinginkannya. Keluarga yang sempurna hingga bisnis yang besar. CR7 juga menjadi bintang iklan dari berbagai produk-produk besar di dunia hingga memiliki bisnis properti dan pakaian dalam.

''Dari sisi finansial, saya sangat mapan. Saya tidak membutuhkan sepak bola untuk hidup dengan baik. Saya akan hidup baik dengan cara saya menjalani hidup,'' jelas Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA