Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Pelatih Persib Dalami Regulasi Bursa Transfer Pemain

Kamis 22 Aug 2019 10:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Persib kedatangan pemain anyar dan mempromosikan pemain muda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah melakukan perombakan tim dengan mencoret tiga pemain asingnya. Tidak hanya itu, dua pemain lokal, Muchlis Hadi dan Puja Abdillah, dipinjamkan ke Blitar Bandung United.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, akan terus mengkaji regulasi bursa transfer. Mengingat, Persib kedatangan pemain anyar dan mempromosikan pemain muda.

"Ada beberapa aturan seperti pemain U-23 harus berjumlah tujuh pemain. Banyak pemain U-23 yang tidak bisa main. Tapi di waktu yang sama kami harus mengisi U-23 di tim," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (21/8).

Robert mengakui belum tahu kapan pemain asing bisa tampil sebelum putaran pertama berakhir. Di sisi lain, ia juga mempertanyakan perbedaan waktu bursa transfer antara pemain Liga 1, Liga 2, dan Liga 1 U-20. "Ini sedikit rumit untuk membawa pemain promosi maupun membantu Persib B (Bandung Blitar United). Karena jadwal bursa transfer ketiganya yang berbeda," kata dia.

Robert mengakui tidak ingin membuat kesalahan karena bisa merugikan pemain itu sendiri. Untuk itu, ia berusaha melakukan yang terbaik.

Termasuk mengenai pemain yang paling dinanti, Fabiano Beltrame. Robert mengakui naturalisasi Fabiano untuk kesekian kalinya ditunda. Karena masih ada berkas yang harus diselesaikan. "Dia sedang di Jakarta untuk mengumpulkan syarat yang dibutuhkan dan setelah itu diproses. Tapi itu baik-baik saja," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA