Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Wolverhampton Ingatkan Timnya Waspada Hadapi Torino

Kamis 22 Aug 2019 17:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Nuno Espirito memuji Torino salah satu tim terbaik di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Wolverhampton Wanderes Nuno Espirito Santo meminta anak asuhnya untuk menghormati lawan mereka Torino pada laga kualifikasi Liga Europa. Nuno Espirito memuji Torino salah satu tim terbaik di Italia.

Baca Juga

"Torino tim yang sangat bagus, sangat terorganisasi dengan pemain dan manajer yang baik. Itu tentu akan sangat sulit bagi kami," jelas Nuno Espirito dilansir Football Italia, Kamis (22/8).

Kualifikasi Liga Europa akan dimainkan dalam dua pertandingan, kandang dan tandang. Untuk duel pertama Wolverhampton akan bertamu ke markas Torino di Stadio Olimpico, Turin, Italia, Jumat (23/8) dini hari WIB nanti.

Pelatih asal Portugal mengatakan, ini merupakan tantangan tersendiri bagi Ruben Neves dan kawan-kawan. Sebab, mereka akan memainkan laga di hadapan ribuan pendukung Torino. 

Selain itu, pasukan Walter Mazzari memiliki materi pemain yang sangat bagus yakni Andrea Belotti, Simone Zaza, Armando Izzo, Salvatore Sirigu,dan Tomas Rincon.

"Papan klasemen musim lalu tak banyak berarti pada saat-saat ini, karena apa yang kami dan Torino lakukan musim lalu tak relevan dengan sekarang. Torino tim sangat bagus, kami menghormatinya dan pertandingan akan berjalan menarik," sambung dia.

Adapun Mazzarri takkan banyak melakukan perubahan dalam skuatnya, tetap mengandalkan pemain yang sudah mengenyam menit sepanjang musim panas. Trio Andrea Izzo-Nicolas Nkoulou-Gleison Bremer menjaga jantung pertahanan, sementara Simone Zaza-Belotti-Alex Berenguer siap mendulang gol-gol vital.

Akan tetapi, yang harus diwaspadai oleh rival sekota Juventus adalah serangan balik the Wolves, dengan para pemain tajam seperti Raul Jimenez, Diego Jota, dan tentu saja striker asli Italia Patrick Cutrone.

Wolverhampton belum terkalahkan dalam tiga partai terakhir, dua diantarnya tersaji pada kompetisi Liga Inggris. Pada pekan perdana, mereka bermain imbang tanpa gol kontra Leicester City. Setelh itu, Wolves berhasil menahan seri Manchester United 1-1.

Sementara pada kualifikasi Liga Europa, Serigala Kuning Hitam mampu menggasak wakil asal Armenia FC Pyunik dengan agregat 8-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA