Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Fajar/Rian Fokus Jaga Kondisi di Gim Ketiga

Kamis 22 Aug 2019 18:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto fokus menjaga kondisi jelang putaran ketiga Kejuaraan Dunia BWF di Basel, Swiss, Kamis (22/8) malam WIB. Pada putaran ketiga atau 16 besar, Fajar/Rian akan menghadapi  wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong 

“Persiapannya, sebelumnya kan mainnya sudah ramai, sudah rubber gim, kami harus jaga fokusnya. Jaga kondisinya juga, karena lawan kan nggak mudah,” kata Rian dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (22/8). 

Fajar/Rian merupakan perwakilan Indonesia kesembilan yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2019. Fajar/Rian menyusul delapan wakil yang sudah aman lebih dulu, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hendra/Ahsan bahkan sudah melaju ke perempat final setelah mencatatkan kemenangan pada Kamis sore.

Sebelumnya, Fajar/Rian melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Mereka terlibat game panjang selama 70 menit, untuk merebut skor 14-21, 21-18, 21-14. 

Saat gim pertama dimulai, Fajar/Rian mengatakan terlalu banyak melakukan kesalahan dan buru-buru dalam mengolah permainan di lapangan. Hal tersebut membuat Fajar/Rian harus kehilangan angka di gim perdana.

Tertekan di gim pembuka, Fajar/Rian kemudian membalasnya di gim kedua. “Game pertama kami terlalu buru-buru jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Gim ketiga kami sempat ketinggalan 7-10, tapi akhirnya bisa ambil satu demi satu poin,” ujar Fajar.

Sayangnya, kemenangan yang sama tak bisa diperoleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto. Keduanya sudah lebih dulu tersisih.

“Kami nggak terlalu fokus dengan yang lain. Yang pasti kami fokus satu-satu dulu dengan pertandingan kami,” kata Rian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA