Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Rakitic tak akan Meninggalkan Barcelona

Kamis 22 Aug 2019 18:50 WIB

Red: Israr Itah

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Rakitic selalu menunjukkan keinginannya untuk tinggal di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ivan Rakitic menegaskan keinginannya untuk bertahan di Camp Nou pada musim panas ini. Pesan yang jelas ini disampaikan sejak akhir musim panas lalu, terlepas dari sejumlah klub yang menunjukkan minat padanya.

Rakitic selalu menunjukkan keinginannya untuk tinggal di Barcelona apa pun yang terjadi. Sejumlah pemain baru yang masuk tak menyurutkan tekadnya tetap berseragam Blaugrana. Apalagi, manajemen klub juga mendukung langkah ini.

Baca Juga

Seperti laporan Marca, Kamis (22/8), Juventus menjadi tim terakhir yang mencoba keberuntungan mereka untuk menggaet pemain timnas Kroasia ini. Manajemen Nyonya Tua ingin memberikan Emre Can plus sejumlah uang untuk mendapatkan Rakitic.

Akan tetapi, Barcelona bertahan dengan tegas dengan menolak Juventus. Rakitic tidak dijual karena dia tidak ingin pindah sebelum kontraknya berakhir pada 2021. Selain kepada Juventus, jawaban yang sama juga diberikan Barcelona kepada Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Bagi pelatih Ernesto Valverde, Rakitic pemain penting dan roda penggerak di lini tengah. Ia telah bermain 54 kali pada musim 2018/19, salah satu yang tertinggi di skuat Barcelona.

Rakitic diistirahatkan pada pertandingan pembuka melawan Athletic Bilbao musim ini dan raksasa Katalan kesulitan bertarung di tengah. Valverde akhirnya memasukkan Rakitic ppada babak kedua dan langsung memberikan dampak. Dia memenangkan bola dan Barcelona tampil lebih menggigit, meskipun akhirnya takluk 0-1.

Di sisi lain, Rakitic menanggapi secara dingin terkait rumor mengenai masa depannya. Ia mengaku sudah terbiasa dengan segala macam hal yang diberitakan oleh media. 

"Saya berbicara dengan klub dan pelatih dan idenya sama. Itu adalah untuk melanjutkan karier saya di sini. Saya pun sangat menikmati hari-hari saya di sini, dan berharap memiliki lebih banyak tahun lagi dalam kontrak saya," jelas Rakitic kepada Marca.

Rakitic bergabung dengan Barca dari Sevilla pada musim panas 2014. Bersama Los Cules pesepak bola berusia 31 tahun tersebut total telah memainkan 169 laga dengan mencetak 24 gol. Ia juga sukses menyumbangkan empat gelar La Liga Spanyol, dan Copa del Rey, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, serta satu Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA