Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Kesan Beckham Perkuat Timnas pada Piala AFF U-18

Kamis 22 Aug 2019 19:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Beckham menilai perjalanannya di timnas menjadi titik awal untuk karier ke depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Nasional Indonesia U-18 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019. Pencapaian ini memberi kesan tersendiri bagi pemain muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha.

Beckham mengakui debutnya bersama timnas pada ajang Piala AFF U-18 sebagai pengalaman yang berharga baginya. Meskipun baru mendapat peringkat ketiga, ini merupakan pencapaian yang bagus bagi Beckham.

"Itu pencapaian luar biasa buat debut Beckham, bisa cetak lima gol di debut juga. Semoga ke depan Beckham bisa lebih baik," kata Beckham di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Beckham menilai perjalanannya di timnas menjadi titik awal untuk karier ke depannya. Mengingat saat ini Beckham baru berusia 17 tahun.

"Pelajarannya makin percaya diri, kalau sudah masuk timnas dan dapat pengalaman. Beckham berharap bisa bantu Persib ke depannya," kata Beckham.

Beckham mengakui laga kontra Malaysia menjadi laga paling berkesan bagi jebolan Diklat Persib ini. Tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, langkah timnas untuk jadi juara terhenti dengan kekalahan tipis 3-4 dari Malaysia.

"Lawan Malaysia itu pertandingan luar biasa, sangat ketat. Sampai 120 menit juga Beckham bisa berikan yang terbaik, sumbang gol juga. Alhamdulillah mudah-mudahan bisa jadi pengalaman," kata Beckham.

Dia mengakui sudah melakukan evaluasi untuk pribadinya. Seperti cara bermain, bagaimana beradaptasi dengan baik dan mengikuti instruksi pelatih. Tidak hanya dari teknis, di luar lapangan pun dinilai Beckham berpengaruh pada kepercayaan pelatih pada pemain.

"Paling penting jaga sikap, jaga kebersamaan, selalu bermain dengan hati. Insya Allah kasih yang terbaik," kata Beckham.

Agenda selanjutnya, Beckham akan kembali dipanggil timnas U-18 untuk pemusatan latihan di Yogyakarta pada tanggal 4 dan 7 September mendatang. Timnas U-18 akan menjalani laga uji coba menghadapi Iran menjelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA