Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Klopp Samakan Coutinho dengan Del Piero

Kamis 22 Aug 2019 19:23 WIB

Red: Israr Itah

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Handout
Coutinho memulai kariernya di Eropa memperkuat Inter tetapi melejit bersama Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Liverpool Juergen Klopp memuji Philippe Coutinho yang sekarang membela Bayern Muenchen. Klopp mengatakan, ia belum pernah melihat pemain dengan gaya dan kualitas seperti Coutinho sejak legenda Juventus Alessandro Del Piero pensiun.

Baca Juga

“Dia memiliki mata yang luar biasa untuk mencetak gol. Sejak Alessandro Del Piero, saya jarang melihat seseorang menyelesaikan gerakan dari kiri seperti dia," kata Klopp kepada Kicker, dikutip Football Italia, Kamis (22/8).

Coutinho memulai kariernya di Eropa memperkuat Inter tetapi melejit namanya bersama Liverpool yang diasuh Klopp. Coutinho kemudian bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. 

Penyerang Brasil itu telah pindah ke Muenchen dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian.

"Dia pemain yang sangat dominan yang dapat membantu membentuk tim. Tentu saja, dia masih harus beradaptasi sehingga dia tidak akan segera mendominasi, tetapi Muenchen masih mendapatkan pemain hebat," kata Klopp.

Klopp menilai, kegagalan Coutinho bersinar di Barcelona karena tidak bermain di posisi favoritnya. Menurut Klopp, Coutinho pas beroperasi sebagai nomor 10 (second striker, playmaker). 

"Ia dapat bermain sebagai pemain nomor 8 atau sayap kiri karena ia kuat di ruang sempit dan juga cukup cepat di ruang besar," kata Klopp.

Ia menegaskan, Klopp membutuhkan Coutinho. Tugas pelatih Niko Kovac kata dia, mengintegrasikannya dan menjaga Coutinho dalam timnya agar mendapatkan paket lengkap.

"Bundesliga akan memiliki pemain hebat," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA