Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Mampukah Coutinho Gantikan Peran Robben di Muenchen?

Rabu 21 Aug 2019 02:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Robben selalu menjadi pemecah kebuntuan kala Muenchen kesulitan mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kedatangan Philippe Coutinho dari Barcelona ke Bayern Muenchen digadang-gadang akan menggantikan peran Arjen Robben. Sang playmaker akan menggunakan jersey nomor 10 yang sebelumnya dipakai Roben.

Baca Juga

Namun, mampukah mantan pemain Liverpool itu menyaingi prestasi yang diukir Robben bersama the Bavarian? Robben, yang baru pensiun akhir musim lalu, itu mencetak 144 gol dalam 309 pertandingan. Ia membela Muenchen selama 10 tahun.

Robben selalu menjadi pemecah kebuntuan kala Muenchen kesulitan mencetak gol lewat kemampuan dribelnya dari sisi sayap dan tendangan kaki kirinya yang mematikan.

Oleh karena itu, menggantikan pemain asal Belanda tersebut menjadi tugas sulit yang berada di pundak Coutinho di Allianz Arena. ''Jersey Bayern Muenchen dan nomor 10 adalah tanggung jawab besar. iIu milik Robben, dia adalah contoh besar dalam sepak bola,'' ujar Coutinho dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/8).

Sebelumnya, Coutinho diharapkan mampu menggantikan posisi Neymar di Barcelona. Namun ia dinilai gagal selama satu setengah musim di Camp Nou.

Pemain internasional Brasil itu hanya mencetak 21 gol dari 75 pertandingan sejak bergabung pada Januari 2018. Namun, sejak pensiunnya dua sosok besar dalam skuat Muenchen, yaitu Franck Ribery dan Robeben, juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut butuh gelandang serang baru. ''Saya berharap mampu memenuhi ekspektasi dengan (permainan) sepak bola yang bagus di lapangan,'' tegas Coutinho.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA