Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Ronaldo: Saya Nyaris Bergabung dengan Arsenal

Kamis 22 Aug 2019 21:36 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Cristiano Ronaldo mengaku hampir berlabuh ke Emirates Stadium untuk membela Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mengungkapkan, dirinya nyaris bergabung dengan Arsenal pada tahun 2003 lalu. Jika Manchester United tidak bergerak cepat memboyongnya dari Sporting Lisbon, bukan tidak mungkin dirinya bakal berkostum the Gunners.

Baca Juga

Penampilan Ronaldo, sebagai pemain muda Sporting Lisbon, memang membuat banyak klub tertarik untuk memboyongnya. Salah satunya adalah Arsenal.

"Sudah ada kontak (dari Arsenal) dan beberapa klub lainnya," ucap Ronaldo kepada TV1 seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Seperti Valencia, Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan. Saya sudah bertemu Arsene Wenger dan hampir bergabung dengan Arsenal," katanya.

Namun, pertandingan persahabatan melawan MU akhirnya mengubah takdirnya. Saat itu, pelatih legendari the Red Devils Alex Ferguson, terpikat dengan penampilan Ronaldo.

"MU juga merupakan salah satu klub yang tertarik. Dan setelah pertandingan persahabatan melawan mereka, MU semakin gencar mendekati saya. MU bergerak cepat dan melakukan negosiasi sebelum akhirnya memboyong saya," ujarnya.

Bersama MU, Ronaldo berhasil memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris, trofi Liga Champions. Ronaldo akhirnya pergi dari Old Trafford dengan status pemain termahal pada tahun 2009, dengan biaya tranfer mencaoai 80 juta pounds.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA