Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Timnas Jalani Dua Laga Uji Coba Sebelum Hadapi Malaysia

Kamis 22 Agu 2019 23:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih tim nasional Indonesia senior Simon McMenemy (tengah) memberikan arahan kepada pemain timnas saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Pelatih tim nasional Indonesia senior Simon McMenemy (tengah) memberikan arahan kepada pemain timnas saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga pertama kualifikasi Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba sebelum menghadapi Malaysia di pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy ingin melihat kemampuan para pemainnya menerapkan taktik dan strategi yang telah diberikan.

Baca Juga

"Di tanggal 25 kami akan menghadapi tim Liga 2 Indonesia. Klubnya akan disebutkan nanti. Lalu tanggal 29 kami melawan tim Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC," ujar Simon.

Simon McMenemy mengatakan bahwa dirinya ingin melihat kemampuan para pemainnya untuk menjalankan taktik, strategi dan hasil latihan yang telah diberikan. Setelah pertandingan-pertandingan itu, timnas Indonesia baru bergeser ke Jakarta untuk melakoni persiapan akhir sebelum menjajal kekuatan Malaysia.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE). Ujian pertama Indonesia adalah menghadapi Malaysia pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Lima hari kemudian di stadion yang sama, Indonesia akan menjamu Thailand.

Simon McMenemy memanggil 24 pemain untuk menjalani TC sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia tersebut. TC dimulai pada hari ini, Kamis (22/8). Selain ke-24 nama tersebut, dia juga mengundang dua pemain muda untuk berlatih bersama timnas Indonesia yakni Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA