Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Anthony Ginting Terhenti di 16 Besar

Jumat 23 Agu 2019 00:11 WIB

Red: Israr Itah

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Anthony takluk dari Sai Praneeth (India) dua gim langsung 19-21 dan 13-21.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Harapan Anthony Sinisuka Ginting melangkah lebih jauh di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 kandas. Anthony takluk dari Sai Praneeth (India) dua gim langsung 19-21 dan 13-21 pada laga 16 besar di St. Jakobhalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8).

Baca Juga

Anthony sebenarnya punya bekal yang bagus untuk menghadapi Sai. Meski rekor pertemuannya imbang 2-2, namun Anthony menang pada pertemuan terakhir pada Australian Open 2019.

Pada gim pertama setelah kerap tertinggal, Anthony mampu membalikkan keadaan menjadi 19-17. Sayang di poin kritis Anthony tak bisa merebut kemenangannya. Ia kalah 19-21.

“Tadi gim pertama juga ketat, tapi di poin-poin akhir malah pengen buru-buru menyerang. Padahal perjalanan sampai leading dua tiga poinnya tadi  dari menunggu kesalahan lawan, bukan dari serangan saya,” kata Anthony dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Masuk ke gim dua, Anthony tertinggal 2-6. Ia kemudian mengejar langkah Sai dan mengantongi angka 11-8. Namun setelah itu, Anthony mengaku ragu-ragu dalam menyelesaikan pertandingan. Langkahnya terkunci hingga akhirnya kalah 13-21.

“Di gim kedua saya mau menyerang tapi nggak yakin. Soalnya masih kepikiran di poin-poin akhir gim pertama, saya posisinya kebalik gara-gara itu,” ujar atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Kalah di babak tiga jauh dari harapannya untuk membawa pulang medali. Namun Anthony tak ingin larut dalam kekalahannya. Ia bertekad untuk mengevaluasi hasil pertandingannya untuk tampil di kerjuaraan berikutnya.

“Setelah ini saya akan diskusi lagi sama pelatih. Hasil turnamen ini banyak yang harus dievaluasi dan diperbaiki. Apa yang mesti ditambah, yang mesti diperhatikan lagi dari penampilan akan dibicarakan dengan pelatih,” kata Anthony.

Tunggal putra kini tinggal berharap pada Jonatan Christie. Pada babak tiga Jonatan akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen (Denmark), Jumat (23/8) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA