Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Lepas dari Chelsea, Zappacosta Mengaku Lebih Dewasa

Jumat 23 Aug 2019 02:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gita Amanda

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta

Foto: EPA/DI MARCO
Bek sayap tim nasional Italia itu bergabung dengan AS Roma sebagai pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Davide Zappacosta resmi keluar dari Chelsea. Bek sayap tim nasional Italia itu bergabung dengan AS Roma sebagai pemain pinjaman dari the Blues.

Baca Juga

Secara personal Zappacosta mengaku lebih berkembang. Ini dalam konteks mentalitas. Ia belajar banyak hal di Chelsea. Salah satunya tentang bagaimana bertahan hidup di negeri orang.

"Tidak mudah bermain di luar Italia, dengan budaya dan bahasa yang berbeda. Tentu saja situasi demikian, banyak membantu saya, karena saya melewati masa-masa sulit," ujar Zappacosta, dikutip dari Football Italia, Jumat (23/8).

Ia sudah mulai berlatih dengan para penggawa I Lupi lainnya. Eks penggawa Torino itu ingin terus mengasah sentuhan yang belakangan meredup.

Total dua musim, Zappacosta berbaju Chelsea. Sejauh itu yang bersangkutan tampil dalam  52 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Ia tidak sabar untuk segera berlaga. Ia mengaku telah bertanya kepada Antonio Rudiger dan Emerson Palmieri soal atmosfer di Olimpico. "Mereka (Rudiger, Emerson) memberi tahu saya, penggemar bisa memberikan dorongan (semangat)," ujar Zappacosta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA