Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Chamberlain Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Jumat 23 Aug 2019 02:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: Twitter/@LFC
Chamberlain berjanji memberikan yang terbaik untuk Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Oxlade-Chamberlain menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool. Gelandang asal Inggris itu akan berseragam the Reds hingga tahun 2023 mendatang.

Liverpool memboyong Chamberlain dari Arsenal pada musim panas 2017 dengan harga 35 juta poundsterling. Sempat tampil apik, Chamberlain harus menepi lama karena cedera yang dialaminya. Musim lalu, Chamberlain hanya bermain dua kali untuk Liverpool. Meski begitu, manajemen Si Merah tetap menilai Chamberlain adalah pemain penting bagi skuat Juergen Klopp.

Chamberlain mengaku senang bisa memperpanjang kontrak di Anfield. Pemain berusia 26 tahun itu mengatakan, dirinya akan menebus waktu-waktu yang hilang dalam membela Liverpool karena cedera. Chamberlain mengaku dirinya merasa sebagai pemain yang baru bergabung dengan Liverpool karena lama tidak bisa memperkuat the Reds

"Saya merasa seperti kehilangan satu tahun, yang jelas saya lakukan, sehingga sangat menarik bagi saya untuk dapat menandatangani kontrak baru," katanya kepada liverpoolfc.com.

"Ini adalah kesempatan untuk menebus waktu yang hilang, dan menebus kesalahan karena tidak bisa memperkuat Liverpool tahun lalu. Mudah-mudahan saya bisa terus memberikan penampilan bagus," ujarnya.

Chamberlain mengaku dirinya senang bisa memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Ia pun bersyukur bisa menjadi bagian dari Liverpool. "Anda harus menghitung berkah yang ada dapatkan, tidak semua bisa punya kesempatan untuk membela Liverpool," katanya.

Seperti diketahui, Chamberlain harus beristirahat panjang setelah cedera lutut yang didapatnya di leg pertama semifinal Liga Champions pada musim 2018 lalu. Saat ini, Chamberlain telah mulai sering diturunkan oleh Klopp, dirinya pun berjanji akan memberikan terbaik untuk Liverpool.

"Saya bisa menjanjikan kepada para pendukung bahwa saya akan memberi mereka segalanya sepenuhnya untuk bergerak maju. Mungkin ada saat-saat di mana saya memiliki permainan yang buruk dan permainan yang baik dan saat-saat di mana itu tidak begitu baik, tetapi saya akan selalu bekerja melalui saat-saat itu dan memberikan segalanya untuk memperbaikinya dan terus mendorong tim ini ke depan," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA