Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Andy Murray Bertekad Kembali Tampil di Nomor Tunggal

Jumat 23 Aug 2019 06:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Andy Murray mengangkat trofi juara Wimbledon.

Andy Murray mengangkat trofi juara Wimbledon.

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Murray memastikan untuk membatalkan bermain di nomor ganda pada US Open.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tekad mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray bertambah kuat untuk turun kembali pada nomor tunggal. Ia berencana tampil pada Challenger Tour pertamanya dalam 14 tahun terakhir pada ATP Open Rafael Nadal di Manacor, Spanyol.

Turnamen ini akan diadakan di akademi tenis Rafael Nadal di Pulau Mallorca mulai Senin (26/8) pekan depan. Petenis Skotlandia itu memastikan untuk membatalkan bermain ganda pada US Open (Grand Slam AS Terbuka) untuk fokus pada pertandingan tunggalnya di Spanyol dan untuk membangun kepercayaan dirinya.

Setelah menjalani operasi Januari lalu usai tersingkir pada babak pertama Australia Open, Murray mulai bermain tenis kembaali dengan bermain ganda, mulai dari turnamen Queens pada Juni. Namun ia kemudian memilih meninggalkan ganda untuk fokus kembali ke tunggal belum lama bulan ini. Ia kemudian dihempaskan straight set oleh Richard Gasquet dalam Cincinatti Masters.

Mengutip AFP, Kamis (22/8) itu adalah pertandingan tunggal pertamanya sejak tersingkir dari Australia Open Januari tahun ini. Dia kemudian takluk di tangan petenis Amerika Serikat Tennys Sandgren pada babak pertama Winston-Salem Open pekan lalu.

Juara grand slam tiga kali ini kini memutuskan untuk turun derajat ke turnamen kelas dua ini yang pertama kali terjadi sejak 2005 ketika dia bermain pada turnamen Challenger di Mons dalam usia 18 tahun. Adapun Nadal tidak akan muncul pada event-nya sendiri itu karena akan bertanding pada US Open.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA