Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Oxlade-Chamberlain Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Jumat 23 Agu 2019 08:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Perpanjangan kontrak Oxlade-Chamberlain didapat setelah nyaris setahun absen.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Alex Oxlade-Chamberlain berkomitmen untuk membela Liverpool dalam jangka panjang usai menandatangani kontrak baru. Oxlade-Chamberlain pindah dari Arsenal ke Anfield dalam bursa transfer musim panas 2017.

Sejak saat itu, Oxlade-Chamberlain mendapatkan tempat utama di skuat the Reds saat lolos ke final Liga Champions musim 2017/18.

Namun, cedera lutut serius di semifinal leg pertama melawan AS Roma, yang membuatnya harus menepi setahun. Oxlade-Chamberlain kembali mendapatkan tempat di skuat asuhan Juergen Klopp saat Liverpool menang 2-1 atas Southampton akhir pekan lalu setelah 16 bulan absen.

''Saya benar-benar bersemangat. Sangat bagus akhirnya mendapatkan kontrak baru dan memperpanjang waktu saya di disi. Saya sangat menginginkannya,'' ujar Oxlade-Chamberlain dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/8).

Apalagi, lanjut Oxlade-Chamberlain, perpanjangan kontrak itu didapat setelah nyaris setahun absen. Sebab, dengan kontrak baru ini, dirinya punya kesempatan untuk mengembalikan kejayannya.

Oxlade-Chamberlain berharap bisa tampil bagus untuk membayar kepercayaan klub. Menurutnya, seorang pemain bisa dibilang beruntung setiap kali mendapatkan kesempatan seperti ini. ''Anda tidak akan mendapatkan kesempatan bermain untuk Liverpool setiap hari. Saya benar-benar semangat mampu memperpanjang waktu di sini,'' jelasnya.

Oxlade-Chamberlain adalah pemain terakhir yang perpanjang kontrak di Liverpool. Sebelumnya, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Andy Robertson sudah memperpanjang kontrak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA