Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Jelang Vs Liverpool, Arsenal Tes Kebugaran Oezil dan Xhaka

Jumat 23 Agu 2019 09:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Oezil berpeluang menjalani penampilan pertamanya di Liga Primer musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mesut Oezil dan Granit Xhaka akan menjadi pemain Arsenal terakhir yang diputuskan tampil atau tidak melawan Liverpool akhir pekan ini. Sebab, Arsenal akan melakukan tes kebugaran terlebih dulu terhadap dua pemain tersebut.

Keduanya memang sudah kembali berlatih bersama skuat the Gunners setelah absen dalam pertandingan melawan Burnley pekan lalu. Oezil sebelumnya absen karena sakit, sementara Xhaka sedang berjuang dengan cedera kakinya.

''Kami akan menilai mereka (Oezil dan Xhaka) besok (hari ini). Mereka latihan tapi saya butuh waktu untuk melakukan latihan terakhir,'' kata pelatih Arsenal, Unai Emery, dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/8).

Emery mengaku selalu bersikap positif dengan para pemainnya. Namun ia tidak ingin memutuskan dengan gegabah untuk menentukan pemain yang akan dibawanya. Jika Oezil dinilai cukup bugar untuk pertandingan di Anfield nanti, maka itu akan menjadi penampilan pertamanya musim ini.

Pemain asal Jerman itu juga absen dalam laga perdana Liga Primer Inggris, saat berhadapan dengan Newcastle United di St James Park, bersama Saed Kolasinac karena masalah keamanan. Keduanya terlibat dalam percobaan perampokan di London Utara Juli lalu. Untunglah, keduanya tidak terluka dalam insiden tersebut.

Baca Juga

''Saya pikir Oezil harus bugar dan dia juga berlatih secara normal dengan tim. Ini merupakan cara pertama untuk tetap bugar,'' jelas Emery.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA