Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Chelsea Incar Kemenangan Perdana

Sabtu 24 Aug 2019 04:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/Kiyoshi Ota
Frank Lampard menorehkan catatan minor dalam kiprahnya di kursi pelatih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Sejak Rafael Benitez menukangi Chelsea sebagai caretaker pada pertengahan musim 2012/2013, tidak ada satu pun pelatih yang gagal meraih kemenangan di tiga laga kompetitif perdana. Namun catatan minor itu justru ditorehkan salah satu legenda Chelsea, Frank Lampard, kala mengawali kiprahnya di kursi pelatih The Blues.

Setelah dipermalukan Manchester United 0-4 di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea menelan kekalahan dari Liverpool via babak adu penalti di laga Piala Super Eropa. Chelsea kemudian kembali gagal memetik kemenangan di pekan kedua Liga Primer Inggris kala ditahan imbang Leicester City 1-1 di Stamford Bridge, London, akhir pekan lalu.

Catatan dua kekalahan dan satu hasil imbang itu pun berimbas pada sorotan tajam kepada Lampard. Berbagai kritik dialamatkan buat pelatih berusia 41 tahun tersebut. Mulai dari kegagalan dalam memilih starting line-up, hingga penerapan taktik dan strategi yang dinilai tidak terlalu istimewa.

Akhirnya, satu-satunya cara untuk menjawab kritik adalah mempersembahkan kemenangan perdana buat The Blues pada awal musim ini. Usaha Lampard dan The Blues berburu kemenangan perdana ini akan kembali berlanjut kala mereka melawat ke markas Norwich City di Stadion Carrow Road pada Sabtu (24/8) petang WIB.

Kendati memiliki kombinasi apik pemain muda dan pemain berpengalaman, tapi Lampard mengakui masih ada satu aspek yang belum dimiliki timnya saat ini. ''Semestinya di beberapa momen pertandingan, kami harus lebih kuat dan tegar dalam duel perebutan bola,'' katanya.

''Saat mendapatkan bola, kami cukup baik dan bisa langsung mengalirkan bola,'' tutur Lampard, seperti dikutip The Guardian, awal pekan ini. ''Itu menjadi satu-satunya catatan bagus dari laga terakhir kami.''

Selain itu, meski mengakui kondisi kelelahan yang dialami anak-anak asuhnya pasca tampil di laga Piala Super Eropa, tapi eks pelatih Derby County itu tidak mau menggunakan kondisi tersebut sebagai alasan utama kegagalan timnya meraih kemenangan di laga kontra The Foxes. Kini, jelang laga kontra Norwich City, Chelsea memiliki waktu selama sepekan lebih untuk bisa mempersiapkan diri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA