Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Ucapan Perpisahan Hirving Lozano untuk PSV Eindhoven

Jumat 23 Aug 2019 17:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Hirving Lozano (kanan)

Hirving Lozano (kanan)

Foto: EPA-EFE/TATYANA ZENKOVICH
Hirving Lozano resmi bergabung dengan Napoli dengan status pemain termahal klub itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hirving Lozano resmi berseragam Napoli dengan status pemain termahal dalam sejarah Partenopei. Lozano pun mengucapkan salam perpisahan dengan PSV Eindhoven, klub yang dibelanya sejak 2017.

Baca Juga

"Saya meninggalkan PSV sebagai seorang pemain yang bahagia dan bangga," katanya dalam situs resmi PSV Eindhoven seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (23/8).

Selama dua tahun membela PSV, Lozano telah mencetak 40 gol. Lozano juga mempersembahkan gelar Eredivise untuk PSV. Pemain asal Meksiko itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans PSV yang selalu memberikan dukungan luar biasa bagi dirinya.

"Memenangkan gelar Belanda adalah salah satu hal terpenting dalam karir saya sejauh ini dan impian saya untuk bermain Liga Champions UEFA telah menjadi kenyataan. Saya bersenang-senang di Eindhoven. Keluarga saya dan saya selalu merasa sangat betah. Terima kasih semuanya dari lubuk hatiku!," ujarnya.

Napoli secara resmi mendapatkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven dengan banderol 40 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Praktis, Lozano menjadi pembelian termahal i Partenopei dalam sejarah panjang klub tersebut berdiri.

Seperti dilansir Football Italia, Jumat (23/8), Lozano terbang ke Italia sejak awal pekan lalu dan telah menjalani serangkaian tes medis di klinik Villa Stuart, Roma. Demi mengikat pemain asal Meksiko Napoli mengucurkan dana sebesar 38 juta euro ditambah bonus mencapai 2 juta euro.

Lozano memang masuk dalam radar belanja the Vesuvani sejak Januari lalu, dengan negosiasi berlarut-larut sepanjang musim panas, akhirnya perekrutan tersebut berhasil diselesaikan usai PSV tersingkir dari putaran kualifikasi Liga Champions.

Pesepak bola 24 tahun itu akan jadi rekrutan ke sembilan Napoli musim panas ini. Dirinya tercatat telah mencetak 40 gol dalam 79 pertandingan selama memperkuat PSV, musim lalu ia menyumbang 21 gol dari 40 laga, dua diantaranya di cetak di ajang Liga Champions.

Sebelum berlabuh dengan kesebelasan asal Belanda pada 2017, Lozano memulai kariernya dengan Pachuca, memenangkan gelar liga domestik di Meksiko dan trofi CONCACAF.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA