Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Bojan Malisic Akui Berat Tinggalkan Persib

Sabtu 24 Aug 2019 02:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Bojan Malisic di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).

Pemain Persib Bandung, Bojan Malisic di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Bojan mengaku Bobotoh menjadi salah satu hal yang membuatnya nyaman bersama Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Langkah Bojan Malisic membela Persib Bandung akan segera terhenti. Bersama Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic, ketiganya didepak untuk putaran kedua Liga 1 nanti.

Bojan Malisic mengaku berat meninggalkan Persib. Bojan bergabung pada akhir 2017. Itu adalah kali pertama Bojan merumput di Indonesia.

"Ini seperti suatu hal yang semua orang harus menerimanya. Keputusan datang dari pelatih dan bukan manajemen. Saya sudah berada di sini hampir dua tahun dan banyak kenangan indah, saya mengenal orang baru di Bandung dan di klub," kata Bojan di Stadion Sidolig, Kota Bandung Senin (19/8).

Bojan merupakan pemain bawaan pelatih Persib musim 2018, Mario Gomez. Bersama Persib, dalam kompetisi resmi, pemain asal Serbia ini sudah mencatatkan 39 kali bertanding dan menyumbangkan tiga gol.

Bojan mengakui tetap profesional dengan keputusan tersebut. Bahkan pemain berusia 34 tahun ini harus menerima kenyataan satu lapangan dengan penggantinya, Nick Kuipers. "Mungkin bagi beberapa orang ini keputusan buruk tapi ini kehidupan pesepak bola karena ketika satu pintu tertutup, ada satu pintu lain yang terbuka," kata dia.

Bojan mengaku Bobotoh menjadi salah satu hal yang membuatnya nyaman bersama Persib. Menurutnya, dia akan terus mengenang kariernya di Bandung. "Tapi saya pikir selama nyaris dua tahun ini memainkan banyak pertandingan berkualitas dan saya membantu Persib memenangkan game yang luar biasa. Saya pikir saya akan terus mengingat Bobotoh dan pemain yang juga tetap mengingat saya," katanya.

Bojan masih memiliki dua laga tersisa ketika Persib menghadapi Perseru Badak Lampung FC dan PS Sleman. Bojan berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya di pengujung kariernya bersama Persib. "Dari pribadi saya, saya tidak peduli dan akan menikmati dua game terakhir," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA