Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ancelotti Ungkap Alasan Napoli Rela Bayar Mahal untuk Lozano

Jumat 23 Aug 2019 20:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ancelotti menilai Lozano pemain serbaguna yang dibutuhkan oleh Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan mengapa Napoli sangat berkeinginan merekrut Hirvin Lozano, meski harus ditebus dengan harga mahal dari PSV Eindhoven. Ancelotti mengatakan, Lozano adalah tipical pemain yang dibutuhkan Partenopei.

"Kami telah mendatangkan pemain yang sangat bagus," ucap Ancelotti dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (23/8).

Ancelotti mengungkapkan, Napoli sudah sejak lama menaruh minat kepada pemain asal Meksiko itu. Lozano akhirnya bisa diboyong ke Napoli dengan biaya transfer mencapai 40 juta Euro dan jadi pemain termahal yang pernah dibeli Napoli sepanjang sejarah. Meski begitu, Ancelotti senang karena Lozano membuat kualitas lini serang Napoli bakal meningkat.

Ancelotti mengungkapkan beberapa alasan Napoli sangat berminat mendapatkan Lozano. Pertama, menurutnya Lozano adalah pemain yang punya keinginan besar untuk membela Napoli.

"Kami juga tertarik karena dia bisa bermain di kanan, di belakang striker, sebagai penyerang tengah dan kadang-kadang di sebelah kiri. Kami menyukai pemain serbaguna. Kami tidak ingin pemain spesialis. Dia seorang penyerang, tetapi dia juga tidak dapat diprediksi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hirving Lozano resmi berseragam Napoli dengan status pemain termahal. Lozano pun mengucapkan salam perpisahan dengan PSV Eindhoven, klub yang dibelanya sejak 2017.

"Saya meninggalkan PSV sebagai seorang pemain yang bahagia dan bangga," katanya dalam situs resmi PSV Eindhoven seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (23/8).

Selama dua tahun membela PSV, Lozano telah mencetak 40 gol. Lozano juga mempersembahkan gelar Eredivise untuk PSV. Pemain asal Meksiko itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans PSV yang selalu memberikan dukungan luar biasa bagi dirinya.

"Memenangkan gelar Belanda adalah salah satu hal terpenting dalam karir saya sejauh ini dan impian saya untuk bermain Liga Champions UEFA telah menjadi kenyataan. Saya bersenang-senang di Eindhoven. Keluarga saya dan saya selalu merasa sangat betah. Terima kasih semuanya dari lubuk hatiku!," ujarnya.

Napoli secara resmi mendapatkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven dengan banderol 40 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Praktis, Lozano menjadi pembelian termahal i Partenopei dalam sejarah panjang klub tersebut berdiri.

Seperti dilansir Football Italia, Jumat (23/8), Lozano terbang ke Italia sejak awal pekan lalu dan telah menjalani serangkaian tes medis di klinik Villa Stuart, Roma. Demi mengikat pemain asal Meksiko Napoli mengucurkan dana sebesar 38 juta euro ditambah bonus mencapai 2 juta euro.

Lozano memang masuk dalam radar belanja the Vesuvani sejak Januari lalu, dengan negosiasi berlarut-larut sepanjang musim panas, akhirnya perekrutan tersebut berhasil diselesaikan usai PSV tersingkir dari putaran kualifikasi Liga Champions.

Pesepak bola 24 tahun itu akan jadi rekrutan ke sembilan Napoli musim panas ini. Dirinya tercatat telah mencetak 40 gol dalam 79 pertandingan selama memperkuat PSV, musim lalu ia menyumbang 21 gol dari 40 laga, dua diantaranya di cetak di ajang Liga Champions.

Sebelum berlabuh dengan kesebelasan asal Belanda pada 2017, Lozano memulai kariernya dengan Pachuca, memenangkan gelar liga domestik di Meksiko dan trofi CONCACAF.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA