Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Barito Kalah Telak di Kandang dari Persipura Jayapura

Jumat 23 Aug 2019 21:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Barito Putera kalah 0-4 dari Persipura dalam pertandingan lanjutan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Barito Putera mengalami kekalahan telak dari Persipura Jayapura dengan skor 4-0, dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimatan Selatan, Jumat (23/8). Usai pertandingan, pelatih Barito Putera Yunan Helmi meminta maaf karena timnya kalah telak di kandang sendiri.

Baca Juga

Barito Putera yang bermain tanpa tiga pilarnya, yakni, Evan Dimas Darmono, Rezky Rizaldi Pora dan Rafael Silva harus menerima gempuran lawan dengan kebobolan empat gol tanpa balas. Persipura membuka pesta gol ke gawang Barito pada menit ke-36. Tendan bola mati yang dieksekusi Samassa tak bisa dihalau oleh kiper Barito Aditya Harlan.

Hingga babak pertama usai, Persipura unggul 1-0 dari Barito. Di babak kedua berjalan sekitar 15 menit atau menit ke-60, Barito Putera kembali membuat pelanggaran di daerah pertahanan, dimana eksekusi tendangan A R Dos Santos sangat baik yang membuahkan gol hingga timnya menambah pundi-pundi golnya menjadi 0-2.

Berselang lima menit kemudian atau pada menit ke-65, Barito Putera kembali membuat pelanggaran yang sama, kali ini bola dieksekusi Titus Bonai, tendangannya pun kembali menggetarkan gawang Barito Putera. Menang tiga kosong, para pemain Persipura ternyata tidak mengendorkan serangan, hingga menit ke-68, gol kembali didapatkan lewat Luis Kabes.

Atas kemenangan besar timnya dikandang lawan tersebut, Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku bangga, dimana anak-anak asuhnya menjalankan tugas dengan baik. Dia menyatakan strategi permainan dijalankan para pemainnya dengan praktis diterapkan lapangan dan membuahkan empat gol.

Meski Jacksen F Tiago sangat senang dengan kemenangan ini, dia tidak harus berlebihan merayakannya, karena hubungannya yang sangat baik dengan tim Barito Putera karena sempat melatih selama tiga tahun di klub kebanggaan warga Kalsel tersebut.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengakui hasil yang didapat timnya sangat memalukan, karena kalah besar dengan tim tamu. Dia menyatakan tidak mempermasalahkan atas hasil buruk ini kepada pemainnya.

"Kami minta maaf kepada pendukung, tetap harus memiliki motivasi tinggi untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Yunan yang posisinya sebagai pelatih sementara di Barito Putera bakal digantikan Djajang Nurjaman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA