Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Gelandang Dortmund Ini Mengaku Nyaris Gabung Juventus

Sabtu 24 Aug 2019 15:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Axel Witsel

Axel Witsel

Foto: EPA/Laurent Dubrule
Axel Witsel kini fokusnya hanya untuk Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, menceritakan perjalanan kariernya. Pada masa lalu, ia hamapir saja bergabung dengan Juventus.

Semua proses sudah dijalani, yang tersisa hanya tanda tangan kontrak. Situasi tersebut berlangsung pada 2016. Waktu itu, pemain asal Belgia berada di akhir masa kontrak dengan Zenit Saint Petersburg.

Rumor kepindahannya ke Juve menguat. Secara pribadi ia juga menginginkan merapat ke klub raksasa Turin.

"Saya sudah melewati tes medis dan tinggal menandatangani kontrak. Saya menunggu sepanjang hari dan Zenit menyuruh saya kembali. Mungkin putaran nasib, mungkin bukan saat yang tepat," ujar Witsel dikutip dari Football Italia, Jumat (23/8).

Rupanya Zenit menjalin komunikasi dengan klub China, Tianjin Quanjian. Pada Januari 2017, sang gelandang menuju Negeri Tirai Bambu.

Hanya dua musim, Witsel di Tianjin. Sejauh itu, ia tampil dalam 47 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

Merasa masih ingin tampil di level tertinggi, pada Agustus 2018, Witsel merapat ke Borussia Dortmund. Sepanjang musim lalu, yang bersangkutan membela Die Borussen dalam 36 laga, dan mencetak lima gol.

Kini fokusnya hanya untuk Dortmund. Witsel dan rekan-rekan tampil trengginas pada partai perdana Bundesliga Jerman musim 2019/2020. Dortmund membantai Augsburg, 5-1, di Signal Iduna Park, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA