Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Target Realistis Persib di Putaran Pertama Liga 1 2019

Sabtu 24 Aug 2019 02:33 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di putaran pertama Liga 1 2019.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tinggal menyisakan dua laga di putaran pertama Liga 1 2019. Klub berjulu Maung Bandung itu akan menjalani laga kontra Perseru Badak Lampung FC dan PSS Sleman.

Sedianya di awal musim ini, Persib menjadi salah satu tim yang banyak dijagokan menjadi juara. Namun kenyataannya, skuat Maung Bandung tengah dalam posisi terseok-seok di papan bawah klasemen sementara.

Dari 15 kali pertandingan yang sudah dilakoni, Persib baru memenangkan tiga laga. Enam pertandingan lainnya berakhir imbang dan 6 sisanya kalah.

AYO BACA : 4 Pemain Muda Persib Akan Dipinjamkan, Ini Respons Beckham Putra

Mengamati kesulitan yang dialami tim asuhannya, Pelatih Robert Alberts enggan sesumbar sola target Persib di putaran pertama ini. Menurut Robert, Persib mungkin hanya mampu memasang target finis di posisi 9 atau 10 klasemen. Target itu lantaran melihat jumlah laga tim-tim lain yang masih tersisa cukup banyak daripada Persib. 

"Saya pikir kita terlalu banyak memperhatikan soal posisi. Sekitar di posisi 9-10, itu posisi paling realistis. Tapi, kita juga tentu jangan lupakan posisi tim lain yang lebih berada di posisi bawah belum menyelesaikan beberapa pertandingan," ungkap robert.

AYO BACA : Persib Kedatangan Trio Asing Anyar, Ini Komentar Beckham

Persib saat ini bertengger di posisi 11 klasemen. Maung Bandung berada di bawah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Sementara PSIS, Kalteng Putra, dan Barito Putera bisa saja menjadi ancaman. Tim-tim itu bukan tidak mungkin bisa menyalip posisi Persib.

"Kita tidak bisa bilang putaran pertama hampir selesai karena beberapa tim masih memiliki banyak perandingan yang belum dimainkan dibandingkan tim lain untuk putaran pertama," lanjutnya.

Di sisi lain, mengenai tim mana yang akan menjadi juara paruh musim, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku belum bisa memberikan jawaban. Robert menilai, persaingan di papan atas klasemen sangat ketat. Setiap tim tidak terlalu jauh jarak poinnya. Selain itu, jumlah pertandingan yang tidak merata menjadi alasannya tim juara paruh musim belum bisa ditentukan.

"Kita juga tidak bisa langsung bilang siapa juara putaran pertama karena beberapa tim masih banyak yang belum memainkan laganya hingga putaran pertama selesai. Itu sangat sulit untuk menjawabnya," ujar Robert.

AYO BACA : Demi 3 Poin, Gelandang Persib Ini Ingin Manfaatkan Catatan Buruk Badak Lampung

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA