Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Hendra/Ahsan Susul Greysia/Apriyani ke Semifinal

Sabtu 24 Aug 2019 00:52 WIB

Red: Israr Itah

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Hendra/Ahsan berhasil mengatasi perlawanan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan langkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 menyusul rekannya di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani, yang terlebih dulu meraih tiket empat besar. Hendra/Ahsan berhasil mengatasi perlawanan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, 21-17 dan 21-19 di St. Jakobhalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8) dini hari WIB.

The Daddied, julukan Hendra/Ahsan, dan Liao/Su bermain cepat dan ketat sejak awal. Alhasil, perolehan angka berlangsung relatif cepat. Setelah skor imbang 10-10, Hendra/Ahsan perlahan melepaskan diri dari kejaran lawannya. Unggulan keempat ini memimpin 13-10 dan berhasil melesat 18-12. 

Baca Juga

Tapi Liao/Su tak mau menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha mengejar lawannya yang lebih unggul teknik dan pengalaman. Saat kedudukan 20-15, Liao/Su menambah dua poin. Tapi the Daddies kemudian menyudahi perlawanan di gim pertama dalam waktu 15 menit.

Pertandingan berjalan lebih ketat di gim kedua. Hendra/Ahsan sempat tertinggal 0-2 namun kemudian menyamakan skor menjadi 3-3. Saat kedudukan imbang 7-7, the Daddies perlahan meninggalkan lawannya dengan kombinasi permainan smes dan penempatan bola yang memaksa lawan membuat kesalahan.

Pada kedudukan 18-13, Hendra/Ahsan tampaknya akan menang mudah. Tapi ternyata lawannya yang unggulan ke-13 lekas mengubah pola permainan, di antaranya dengan melepas servis ke belakang. Ditambah beberapa kesalahan Ahsan yang terburu-buru hendak mematikan bola membuat Liao/Su menyusul 17-18.

Tapi, kematangan dan kecerdikan membantu Hendra/Ahsan bisa menyelesaikan gim, meski lawannya terus memepet. Setelah skor 19-18 dan 20-19 untuk the Daddies, sebuah penempatan bola apik di depan net menuntaskan perlawanan Liao/Su. 

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan menanti pemenang duel Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA