Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Klopp Kagumi Kecepatan dan Penyelesaian Akhir Aubameyang

Sabtu 24 Agu 2019 11:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Klopp mengatakan, Aubameyang dulunya bermain sebagai winger bersama St Etienne.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku kagum dengan striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang. Menurut dia, mantan pemainnya saat di Borussia Dortmund tersebut tidak memiliki kelemahan yang nyata. Meskipun empat tahun sudah berpisah dengan Aubameyang dan tak pernah berkomunikasi lagi, tapi Klopp mengikuti perkembangan karier mantan anak asuhnya.

Klopp kagum dengan kecepatan dan kemampuan penyelesaian akhir Aubameyang. "Saya harus katakan penyelesaian akhirnya luar biasa. Dikombinasikan dengan kecepatannya, itu membuatnya jadi lawan yang menarik," kata Klopp, dikutip dari Irishtime, Sabtu (24/8).

Baca Juga

Klopp mengatakan, Aubameyang dulunya bermain sebagai winger bersama St Etienne. Namun, setelah gabung dengan Dortmund dan Robert Lewandowski hengkang, Klopp menjadikan Aubameyang sebagai penyerang tengah. Walaupun, rotasi posisi itu tak terjadi secara instan.

"Tapi seiring waktu, kemampuannya berkembang luar biasa di posisi itu dan menjadi mesin gol," jelas Klopp.

Aubameyang pernah mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Europa, tiga tahun lalu. Musim lalu, Aubameyang juga menjadi top skorer Liga Inggris dengan 22 gol, bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun Klopp masih yakin selama ini taktik bertahannya berhasil membendung serangan Aubameyang.

"Tapi itu tidak pernah 100 persen berjalan dengan baik karena kecepatan yang dimilikinya," kata Klopp. 

Aubameyang akan datang ke Anfield pada Sabtu malam nanti. Ia akan membela Arsenal menghadapi the Reds pada laga pekan ketiga Liga Inggris.

Lihat infografis laga Liverpool vs Arsenal:

photo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA