Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Bertahan di Inter, Icardi Gunakan Nomor Punggung Kutukan

Sabtu 24 Aug 2019 16:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Icardi bakal menggunakan jersey bernomor 7, yang merupakan angka keramat di Inter

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Teka-teki tentang nasib Mauro Icardi di Inter Milan telah terjawab. Pemain Argentina itu dipastikan bertahan bersama Nerazzuri musim depan setelah klub mengumumkan namanya ada dalam daftar skuat musim kompetisi 2019/2020.

Baca Juga

Namun, Icardo harus rela kehilangan nomor punggung 9 yang selama ini dikenakannya dipakai oleh penyerang anyar Inter Milan, Romelu Lukaku. Musim depan dia akan menggunakan nomor 7 yang merupakan angka keramat.

Nomor punggung 7 memiliki sejarah kelam di Inter Milan pasca Luis Figo. Nomor punggung tersebut seolah menjadi kutukan dan pembawa sial bagi mereka yang mengenakannya. Sebut saja Philippe Countinho, Giampaolo Pazzini, Geoffrey Kondogbia, Pablo Osvaldo, Ishak Belfodil, Ezequiel Schelotto dan Ricardo Quaresma.

Quaresma yang menjadi pemain kunci di FC Porto ketika meraih tiga kali juara Liga Portugal, justru gagal ketika mengenakan nomor tujuh di Inter. Dia hanya mencetak satu gol dari 24 kali pertandingan selama dua musim.

Begitu juga dengan Countinho yang dianggap sebagai pemain masa depan Inter waktu itu. Namun, apa yang ada dalam bayangan pihak klub tak sesuai dengan angan-angan tersebut. Selama membela Inter dari 2010-2013, pemain asal Brazil itu hanya mencetak tiga gol dari 28 kali penampilannya.

Angka 7 sempat menjadi primadona Interisti ketika nomor punggung tersebut dipakai oleh Luis Figo. Pemain asal Portugal tersebut sukses memberikan banyak gelar yaitu empat Serie A, satu Copa Italia dan tiga Super Copa Italia.

Oleh karena itu, nomor 7 yang akan dikenakan Icardi musim depan menjadi tantangan dia membuktikan kontribusinya kepada tim. Jika tidak, maka dia akan masuk ke dalam jajaran pemain yang tak mampu melawan kutukan angka 7 di Inter.

Sebelumnya, nomor punggung 7 disiapkan untuk Alexis Sanchez yang rencana didatangkan dari Manchester United. Namun hingga saat ini proses kepindahan pemain asal Cile tersebut tak jelas sampai jelang digulirnya kompetisi.

Hubungan antara Icardi dan klub sempat tidak harmonis. Akibatnya, ban kapten dicopot dari lengannya dan diberikan kepada Samir Handanovic. Situasi tersebut membuat klub ingin menjualnya namun Icardi sendiri menolak hengkang.

Beberapa klub diisukan tertarik mendatangkan Icardi seperti Napoli. Namun, Icardi mengaku sudah nyaman di Inter Milan dan tak ingin pindah pada musim panas ini. Sikap tersebut membuat klub mengancam tak akan memainkan selama bersama Inter jika tak setuju pindah.

Dikutip dari calciomercato, Sabtu (24/8), Icardi dikabarkan sudah akan bergabung latihan bersama skuat utama jelang pertandingan pembuka Serie A, Ahad (25/8) melawan Lecce. Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah dia akan dimasukkan ke dalam daftar pemain dalam pertandingan tersebut. Kepastian Icardi tetap bersama Inter menjadi tambahan amunisi bagi pelatih Inter Antonio Conte di lini depan. Conte bisa memasang Icardi sebagai tandem dari Lukaku untuk menjebol gawang lawan.

Tim kini sedang menyiapkan diri turun pada laga perdana melawan Lecce. Danilo D’Ambrosio mengatakan antusiasmenya menatap musim baru semakin tinggi setelah kedatangan Conte sebagai pelatih dan Lukaku penyerang. Dia bertekad memberikan yang terbaik untuk Inter musim ini. Dia menekankan setiap pemain mempunyai peran masih-masing dan salinh keterkaitan. D’Ambrosio berharap musim ini Inter bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Anda perlu fokus yang luar biasa dan keinginan kuat untuk tidak kebobolan agar dapat melakukannya. Saya akan terus mengingat apa yang saya lakukan saat melawan Empoli karena hal itu yang membawa kami lolos ke Liga Champions," kata D’Ambrosio tentang keinginannya terhadap Inter di masa depan, dikutip dari laman resmi klub.

Berikut daftar pemain Inter musim 2019/2020: Samir Handanovic , Diego Godin, Roberto Gagliardini, Stefan De Vrij, Mauro Icardi, Matias Vecino dan Romelu Lukaku. Kemudian ada Lautaro Martinez, Federico Dimarco, Stefano Sensi, Andrea Ranocchia, Joao Mario, Matteo Politano dan Kwadwo Asamoah.

Kemudian Valentino Lazaro, Borja Valero, Nicolo Barella, Daniele Padelli, Dalbert, Sebastiano Esposito, Lorenzo Pirola dan Lucien Agoume. Lalu Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Tommaso Berni, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva dan Alessandro Bastoni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA