Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Chelsea Miskin Gol, Lampard tak Mau Tergantung Satu Pemain

Sabtu 24 Agu 2019 09:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/Kiyoshi Ota
Ditambah Hazard hengkang ke Madrid, masalah Chelsea untuk mencetak gol membesar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard tak ingin berlarut-larut ketergantungan pada satu sosok pemain untuk mencetak gol. Ia menegaskan, timnya harus mencari cara agar dapat mencetak lebih banyak gol sepeninggal Eden Hazard ke Real Madrid.

Saat ini, Chelsea merupakan tim enam besar yang paling sedikit mencetak gol dalam dua musim terakhir. Ditambah Hazard hengkang ke Madrid, masalah Chelsea untuk mencetak gol membesar. 

Baca Juga

Dari dua laga pembuka liga musim ini, tim London Biru hanya mencetak satu gol dan sudah kebobolan lima kali. Lampard mengakui, anak asuhnya sedikit kesulitan menjebol gawang lawan.

Saat ini, Lampard hanya memiliki tiga opsi penyerang, yakni Olivier Giroud, Tammy Abraham, dan Michy Batshuayi. Meski stok penyerang minim, ia optimistis timnya dapat meraih kemenangan tandang pertama saat menghadapi Norwich, Sabtu (24/8) malam WIB.

"Lihat saja Liverpool, penyerangnya hanya tiga tapi mampu mencatat lebih dari 60 gol musim lalu. Sebuah tim memang tidak hanya mengandalkan satu lini untuk mencetak gol," kata Lampard seperti dilansir Goal. 

Lampard menyampaikan kepada anak asuhnya untuk memaksimalkan peran sektor lini lain untuk berkontibusi mencatatkan namanya di papan skor. Sebab, lanjutnya, saat ini Chelsea sangat butuh sumbangan-sumbangan gol dari seluruh pemain yang berada di lapangan.

Lampard yang berstatus pencetak gol terbanyak Chelsea, mengakui bahwa Chelsea akan kesulitan menambah pundi-pundi gol setelah Hazard pergi. Di musim lalu, Hazard mencetak 16 gol dan 15 assist untuk mendongkrak The Blues ke posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris. 

"Saya tahu statistik kami saat Hazard masih di sini, baik gol maupun assist-nya. Tapi sekarang kami harus tetap bekerja. Artinya, bisakah kami mencetak gol dari lini lain?" ujar dia. 

Ia meminta semua pihak berkontribusi. Mulai dari penyerang, pemain sayap, hingga gelandang diharapkan menjadi solusi untuk menghadirkan gol demi gol.

"Saya berharap kami memiliki Didier Drogba. Tidak, ini 2019. Kami perlu mencoba dan mencetak gol dan melihat masalah di depan kami," tegasnya.

Chelsea akan bertandang Norwich City pada Sabtu malam WIB. Lampard membidik kemenangan pertama setelah dari dua laga sebelumnya Chelsea hanya mengoleksi satu poin.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA