Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Badai Pertama Barcelona

Sabtu 24 Aug 2019 20:31 WIB

Red: Budi Raharjo

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: AP/Joan Monfort
Lionel Messi juga diragukan tampil bela Barcelona krena masih jalani perawatan cedera

REPUBLIKA.CO.ID, Kompetisi La Liga Spanyol baru saja menuntaskan pekan perdana, Barcelona sudah harus tertimpa berbagai masalah. Kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao kemudian diikuti konfirmasi cedera Luis Suarez yang diprediksi absen hingga lima pekan mendatang menjadi catatan buruk Blaugrana pada awal perjalanan mereka di pentas La Liga musim ini.

Kondisinya kian buruk, terutama di barisan lini serang, setelah Ousmane Dembele dilaporkan mengalami cedera paha. Dengan keputusan meninjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen, Barca akhirnya hanya memiliki Antoine Griezmann yang masih cukup fit di lini serang.

Lionel Messi, yang absen dalam laga perdana La Liga, juga diragukan untuk bisa tampil sebagai starter karena masih menjalani perawatan cedera.

Namun, badai bagi Barcelona tidak berhenti sampai di situ, terutama jika menilik lawan yang bakal mereka hadapi pada jornada kedua La Liga musim ini, Senin (26/8) dini hari WIB. Meski bakal tampil di Stadion Camp Nou, Barca agaknya masih harus berjuang keras demi bisa meraih tiga poin.

Pasalnya, juara bertahan La Liga itu mesti menghadapi Real Betis, tim terakhir yang berhasil mencuri kemenangan di Stadion Camp Nou, tepatnya saat membekap tuan rumah 4-3 pada paruh pertama musim lalu, November 2018 silam. Kendati begitu, Barca telah menyadari kesalahan yang mereka buat dalam partai perdana dan siap membayar kesalahan tersebut dalam laga kontra Betis.

"Kami akan tampil lebih baik dan terus mem perbaiki performa pada laga berikutnya, kata bek sayap Barcelona, Jordi Alba," seperti dikutip Marca, awal pekan ini.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengatakan, kendati hanya memiliki Griezmann sebagai pemain yang paling fit di lini serang, pelatih asal Spanyol itu yakin penyerang asal Prancis tersebut bisa mengemban tugasnya dengan baik dalam laga kontra Betis. Valverde pun menjawab keraguan seputar kemampuan Griezmann yang belum bisa menemukan sentuhan di lini depan Barcelona.

"Kami tetap berharap bantuan dari semua pemain dan dia (Griezmann) harus mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak," tutur Valverde seperti dikutip Marca.

photo

Ernesto Valverde

Dari kubu Betis, kekalahan 1-2 dari Real Valladolid membuat peringkat ke-10 La Liga musim lalu itu segera berbenah. Pelatih Betis, Rubi, mengungkapkan, penyebab utama kekalahan timnya di Stadion Benito Villamarin itu karena kesalahan taktis.

Selain itu, kartu merah yang diterima kiper Joel Robes pada awal laga juga memengaruhi performa Nabil Fekir dan kawan-kawan pada laga tersebut. "Kondisi ini tentu tidak boleh terjadi lagi di Camp Nou. Kami harus lebih tenang. Saya harap, pada laga kedua, kami bisa melihat kualitas tim ini sesungguhnya" kata Rubi kepada Marca, awal pekan ini. (reja irfa widodo, ed: m akbar)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA