Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Chelsea Raih Kemenangan Pertama di Liga Inggris

Sabtu 24 Aug 2019 20:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Norwich vs Chelsea

Norwich vs Chelsea

Foto: www.youtube.com
Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Norwich dengan skor 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Frank Lampard akhirnya merasakan kemenangan pertamanya bersama Chelsea di Liga Primer Inggris. Pada pertandingan pekan ketiga, Chelsea berhasil mengatasi perlawanan sengit Norwich City dengan skor 3-2.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Carrow Road, kandang Norwich, Sabtu (24/8), Chelsea unggul cepat 0-1 melalui melalui tendangan Tammy Abraham pada menit ke-3 setelah menerima assist Cesar Azpilicueta. Tendangan kaki kanannya menyusur ke sudut kanan bawah gawang Norwich City.

Keunggulan Chelsea tak lama. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-6 lewat Todd Cantwell. Tendangan kaki kanannya membuat membuat bola melesat ke sudut kiri bawah gawang Chelsea.

The Blues terus menekan pertahanan tuan rumah. Mateo Kovacic, Pulisic, Abraham beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Norwich. Tuan rumah hanya beberapa melakukan ancaman ke gawang Chelsea.

Serangan bertubi-tubi Chelsea akhirnya berbuah gol pada menit ke-17 lewat Mason Mount. Kerjasama apiknya dengan Pulisic membuat dia berhasil mencetak gol ke sudut kanan atas gawang dari dalam kotak pinalti. Chelsea unggul 1-2.

Norwich terus berusaha keluar dari tekanan. Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat tendangan Teemu Pukki pada menit ke-30. Hingga akhir babak pertama skor imbang 2-2.

Setelah saling berbalas gol di babak pertama, Chelsea langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai. Seperti babak pertama, Abraham, Pulisic dan Kovacic selalu memberikan ancaman ke pertahanan Norwich.

Mason Mount memuat percobaan pertama dengan tendangan kaki kanan. Namun upayanya tersebut belum membuahkan gol. Satu menit berselang, giliran Pulisic melakukan percobaan dan juga gagal.

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Pada menit ke-68, Pukki melakukan percobaan tendangan ke gawang namun masih gagal. Abraham kemudian mampu mencetak gol keduanya sekaligus membawa Chelsea unggul 2-3 pada menit ke-68 setelah memanfaatkan bola sodoran dari Kovacic.

Tak ingin kalah di kandang sendiri pelatih langsung melakukan pergantian beberapa pemain. Namun upaya Norwich mengejar kertetinggalan tak berhasil dan skor bertahan 2-3 untuk kemenangan Chelsea hingga akhir laga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA