Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Juventus Buka Serie A Italia dengan Kemenangan

Ahad 25 Aug 2019 01:17 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Giorgio Chiellini (kanan) merayakan gol dengan Cristiano Ronaldo.

Giorgio Chiellini (kanan) merayakan gol dengan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA/SERENA CAMPANINI
Juventus mencetak satu-satunya gol ke gawang Parma yang berawal dari tendangan pojok.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Juara bertahan, Juventus, membuka Serie A Liga Italia musim 2019/2020 dengan meraih kemenangan di kandang Parma. Juve unggul dengan skor tipis 1-0, Ahad (25/8) dini hari WIB.

Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua. Tampil dengan formasi 4-3-3, kedua tim bermain melebar di sisi kiri dan kanan. Juventus mengandalkan peran Cristiano Ronaldo dan Douglas Cousta untuk merangsek pertahanan lawan, sementara Gonzalo Higuain mencoba peruntungan sebagai target man Juventus.

Parma yang tampil lebih minor di paruh pertama, bermain lebih hati-hati untuk meminimalisasi kesalahan. Tuan rumah hanya mampu memegang penguasaan bola sebesar 37 persen.

Juventus mencetak satu-satunya gol yang berawal dari tendangan pojok di menit ke-21. Chiellini berhasil memanfaatkan kelemahan bek lawan di tengah kemelut di depan gawang.

Pada menit ke-33, Juventus kembali menyarangkan bola ke gawang Parma lewat tendangan keras Cristiano Ronaldo. Namun sayangnya, wasit melalui video assistan referee (VAR) menganulir gol tersebut karena dianggap offside.

Di babak kedua, Juventus beberapa kali mencoba menambah pundi-pundi gol untuk dibawa pulang ke Turin. Akan tetapi, pertahanan Parma lebih padu di paruh kedua sehingga tak ada gol kedua yang tercipta hingga pengujung laga.

Dari statistik selama laga, Juventus mampu mencatatkan 10 kali peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Parma, tercatat memiliki empat kali peluang dan satu tendangan berhasil mengarah ke gawang Juventus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA