Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Robert Pastikan Persib dalam Kondisi Baik Lawan Perseru

Ahad 25 Aug 2019 03:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Persib dan Perseru Badak Lampung sama-sama sedang berusaha bangkit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menegaskan, timnya sedang dalam kondisi baik jelang laga kontra Perseru Badak Lampung. Persib akan meladeni Badak Lampung dalam lanjutan Liga 1 pada Ahad (25/8) malam.

"Kami harus bermain kuat sejak awal dan hati-hati. Kami tahu (Perseru) Badak Lampung juga tidak mendapat hasil bagus di pertandingan terakhir," kata Roberts dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Ahad.

Robert menilai, laga kedua kubu akan berjalan menarik. Ia beralasan, Persib dan Perseru sama-sama sedang berusaha bangkit dari jurang papan bawah klasemen. Saat ini, Persib menghuni peringkat 14, sementara Perseru Badak Lampung sedang berusaha bangkit dari urutan ke-17 klasemen.

Absennya Febri Haryadi, Ezechiel, Frets, Zola, dan Hariono diakui Robert sebagai kehilangan besar bagi Maung Bandung. Meski demikian, ia bersikukuh ingin merebut tiga poin dari kandang lawan. "Tak terduga seperti biasa, tidak sesuai rencana, kamu tahu Ezechiel juga akumulasi, banyak pemain yang absen," ujarnya.

Robert pun mewaspadai karakter permainan Perseru yang agresif dan kerap menggempur dari sisi sayap lapangan. Dengan absennya para pemain kunci, hal tersebut dianggap akan menyulitkan Persib.

"Lampung sangat agresif lini depannya, secara statistik, mereka punya banyak kesempatan mencetak gol. Mereka juga sangat cepat membangun serangan. Mereka punya banyak kesempatan tapi mungkin terlalu terburu-buru," kata Rpbert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA