Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Klopp Puji Gol Salah dan Penampilan Firmino

Ahad 25 Aug 2019 04:33 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah merayakan gol pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad dinihari (24/8).

Mohamed Salah merayakan gol pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad dinihari (24/8).

Foto: Carl Recine/Reuters
Klopp menilai skuat Liverpool bermain sempurna saat mengalahkan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp memuji penampilan para pemain Liverpool saat mengalahkan Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8). Klopp mengatakan para pemain the Reds terus membuat the Gunners dalam tekanan sepanjang pertandingan.

Baca Juga

"Kami memiliki cukup tubuh dan kaki untuk membuat mereka di bawah tekanan," kata Klopp kepada Sky Sports usai laga.

Klopp mengatakan, para pemain Liverpool terus tampil lebih baik dan lebih baik lagi dalam empat pertandingan awal musim ini. Menurutnya penampilan skuatnya menjawab kritikan dan keraguan banyak orang yang berpikir Liverpool akan kesulitan setelah tak melakukan pemain baru musim ini.

Klopp memuji seluruh pemain Liverpool yang menurutnya tampil baik sepanjang laga. Namun, secara khusus dirinya melontarkan pujian untuk tiga pemain, yakni Salah, Firmino dan Fabinho. Menurutnya keputusan wasit memberikan penalti untuk Salah sudah tepat dalam pertandingan itu.

"Keputusan tentang penalti saya pikir sangat jelas. Gol kedua Salah benar-benar luar biasa. Tapi para pemain lain juga tampil sensasional, mereka menunjukan identitas gaya bermain Liverpool, yakni bermain dengan intensitas tinggi," ujarnya.

Pemain lain yang dipuji Klopp adalah Firmino dan Fabinho. "Penampilan Roberto Firmino sulit dipercaya. Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya tidak melihat pemain yang buruk malam ini atau pemain yang bermain di bawah levelnya. Fabinho juga bermain sensasional," ucapnya.

Seperti diketahui, Liverpool mencatatkan hasil sempurna di tiga pertandingan awal musim ini. Terbaru, Liverpool mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Anfield. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Joel Matip dan dua lainnya dilesakan oleh Mohamed Salah. Hasil ini membuat Liverpool kokoh dipuncak klasemen sementara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA