Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Persib Siap Atasi Agresivitas Perseru Badak Lampung

Ahad 25 Aug 2019 09:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Persib Bandung akan bertemu Perseru Badak Lampung FC di Bandar Lampung, hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiap siap mengatasi agresivitas Perseru Badak Lampung. Persib Bandung akan bertemu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Ahad (25/8).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan pertandingan akan berjalan menarik. Menurutnya, kedua tim akan saling serang sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga

"Kita harus bermain kuat dari awal, dan hati-hati. Kita tahu Lampung juga tidak mendapat hasil yang bagus di pertandingan terakhir," kata Robert, Sabtu (24/8).

Dia menyebut Maung Bandung harus bisa mengantisipasi agresivitas Badak Lampung. Apalagi, Badak Lampung baru mengalami kekalahan di kandang saat menjamu Persebaya pekan lalu.

"Kita tahu Lampung sangat agresif lini depannya, secara statistik, mereka punya banyak kesempatan mencetak gol, mereka juga sangat cepat membangun serangan," kata Robert.

Selain itu, kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi klasemen. Dimana Persib harus puas dengan 15 poin dan Badak Lampung di posisi 12 poin.

"Kita tahu juga Lampung sering memainkan laga kandang di luar, mereka memulai kompetisi di Yogya, tentu itu hal yang merugikan untuk mereka, sekarang mereka main di Lampung, hal itu bisa membuat statistik mereka naik," katanya.

Sementara itu kapten tim Persib, Supardi Nasir, menyebut siap menjawab target jajaran pelatih. Menurutnya, tim sepakat memberikan yang terbaik untuk meraih poin penuh. 

Untuk itu, Supardi mengaku harus bisa mengantisipasi agresivitas lawan. Supardi menyebut Maung Bandung harus siap mendengar dan menjalani instruksi pelatih.

"Cuma fokus kita tidak dari sisi sisi tertentu saja mungkin ekstra hati hatinya dan mengantisipasi setiap lini yang membahayakan tim kita," kata Supardi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA