Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pelatih Sebut Parma Semestinya Mampu Tahan Juventus

Ahad 25 Aug 2019 09:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Roberto D'Aversa

Roberto D'Aversa

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Parma menelan kekalahan tipis 0-1 ketika menjamu Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Pelatih Parma Roberto D'Aversa memiliki penyesalan atas hasil yang diterima timnya. Parma menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim tamu Juventus pada pekan perdana Serie A Liga Italia 2019/2020.

"Ada penyesalan atas hasilnya, terutama mengingat kinerja babak kedua," kata Roberto D'Aversa dalam konferensi persnya dikutip Football Italia, Ahad (25/8).

Baca Juga

I Bianconeri mencetak satu-satunya gol yang berawal dari tendangan pojok pada menit ke-21. Kapten Giorgio Chiellini berhasil mengovensinya menjadi gol.

Akan tetapi, Roberto D'Aversa mengklaim sejatinya mereka dapat membawa pulang satu angka karena ada aspek positif. "Kami bermain pada level yang sama seperti Juventus. Kami harus meningkatkan dalam beberapa pengambilan keputusan kami, terutama karena kami kebobolan di sudut," sambung dia.

Dari statistik selama laga berlangsung, Juventus mampu mencatatkan 10 kali peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara, Parma tercatat memiliki empat kali peluang dan hanya satu tendangan berhasil mengarah ke gawang Wojciech Szczesny.

"Pertahanan melakukan pekerjaan dengan baik semuanya, karena kami hanya benar-benar memiliki masalah di babak pertama berurusan dengan kecepatan Douglas Costa. Di gawang, harus ada seseorang di pinggir area untuk menangkap rebound."

Selanjutnya, Gialloblu bakal berhadapan dengan Udinese pada pekan kedua Liga Italia di Stadio Friulli. Sedangkan, Juventus bersua Napoli di Stadium Allianz, Turin pada 1 September mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA