Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Lupakan Liverpool, Xhaka Minta Arsenal Fokus ke Spurs

Ahad 25 Aug 2019 14:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Alexandre Lacazette, (kanan) dan Jordan Henderson (kiri) berebut bola pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad dinihari (24/8).

Alexandre Lacazette, (kanan) dan Jordan Henderson (kiri) berebut bola pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad dinihari (24/8).

Foto: Rui Vieira/AP
Liverpool menang telak 3-1 atas Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan telak Arsenal dari Liverpool terasa menyesakkan. Gelandang the Gunners, Granit Xhaka mengakui hal itu.

Ia merasa timnya tidak pantas mendapat hasil demikian. Sebab mereka sempat membuat kubu Merseyde Merah dalam kesulitan.

Namun, hasil akhir bigmatch pekan kedua Liga Primer Inggris itu, jadi milik tuan rumah. Skuat the Reds unggul 3-1 di Stadion Anfield, dalam duel yang berkesudahan pada Ahad (25/8) dini hari WIB.

Xhaka enggan meratapi kekalahan tersebut. Ia menegaskan ini hanya satu pertandingan dari puluhan laga tersisa di kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth.

"Kami harus terus bekerja keras untuk memperbaiki keadaan. Setelah itu kita akan lihat apa yang terjadi pada akhir musim nanti," kata penggawa tim nasional Swiss, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Xhaka. Arsenal memiliki banyak waktu untuk kembali ke jalur positif.

Sebelum kalah dari Liverpool, the Gunners mencatat 100 persen kemenangan di Liga. Anak asuh Unai Emery ingin balik lagi ke trend tersebut.

Lupakan the Reds. Pada pekan ketiga, Xhaka dan rekan-rekan menjalani derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur.

Sebuah partai yang tidak hanya sekadar memperebutkan tiga poin. Xhaka menyadari hal itu.

"Kami tahu betapa pentingnya laga ini bagi penggemar, dan bagi kami. Kami telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir, kami tampil bagus melawan mereka," ujar eks jagoan Borussia Monchengladbach.

Terlihat perimbangan kekuatan dalam enam pertemuan terkini di berbagai ajang. Baik Arsenal maupun Spurs meraih dua kemenangan (dua kekalahan), dan dua imbang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA