Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Bek Crystal Palace Merasa Beruntung Usai Kalahkan MU

Ahad 25 Aug 2019 17:06 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi tim Crystal Palace setelah gol Patrick van Aanholt pada laga Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Manchester, Sabtu (24/8)

Selebrasi tim Crystal Palace setelah gol Patrick van Aanholt pada laga Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Manchester, Sabtu (24/8)

Foto: Alastair Grant/AP
Patrick van Aanholt pernah membobol De Gea pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Crystal Palace Patrick van Aanholt kembali berhasil menembus jala kiper David De Gea untuk membawa timnya menang atas Manchester United (MU) pada laga Sabtu (24/8) malam. Patrick menekankan kemenangan kali ini berkat latihan keras seluruh anggota tim.

Patrick pernah membobol De Gea pada 2018. Namun saat itu golnya belum membawa kemenangan. Kali ini, gol pemain asal Belanda itu membuat Palace sukses pulang dengan tiga poin.

"Saya senang karena kami semua tahu bahwa pertandingan ini akan sulit. Sepanjang pekan ini kami berlatih membentuk pertahanan solid dan hasilnya dapat kemenangan," kata Patrick seperti dilansir dari situs resmi Crystal Palace, Ahad (25/8).

Pesepak bola berusia 29 tahun itu merasa amat melelahkan untuk meredam gempuran tim Iblis Merah. Beruntung, seluruh keringatnya terbayar lunas kali ini. "Kami tahu mereka bakal lebih banyak mengontrol bola. Kami tahu bakal diserang lebih banyak, tapi kami kompak saat bertahan sepanjang pertandingan," ujarnya.

Bek kiri itu memandang saat ini keberuntungan berada di pihaknya. Sehingga segala peluang tim tuan rumah mampu dimentahkan. Bahkan kesempatan penalti oleh Rashford gagal menambah skor tuan rumah. "Saya pikir keberuntungan ada di sisi kami kali ini. Karena mereka gagal tendangan penalti," sebutnya.

Laga Manchester United vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Old Trafford. Hasil ini membuat Manchester United berada di urutan lima klasemen. Adapun Crystal Palace bertengger di urutan 10 klasemen sementara.

Sejauh ini MU total mengumpulkan satu kemenangan, satu kali meraih hasil imbang, dan satu kali tumbang. Koleksi angka MU mencapai empat poin. Sementara itu, Crystal Palace tercatat mendapatkan satu kali menang, satu kali seri, dan satu kalah dengan total empat poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA