Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Drama Tujuh Gol dalam Laga Fiorentina Kontra Napoli

Ahad 25 Aug 2019 17:17 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi kekecewaan pemain Napoli setelah gawang mereka dijebol Fiorentina.

Ekspresi kekecewaan pemain Napoli setelah gawang mereka dijebol Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Kedua tim sejatinya bermain menyerang sejak awal laga.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Tim tamu Napoli berhasil mengalahkan Fiorentina dalam laga pekan pertama Serie A, di Stadion Artemio Franchi, Ahad (25/8) WIB.  Napoli berhasil menang dengan skor 4-3.

Kedua tim sejatinya bermain menyerang sejak awal laga. Fiorentina yang menggunakan pola 4-3-3 bermain lebih lepas di sisi lapangan. Sementara, Napoli bermain lebih waspada dengan formasi 4-4-1-1.

Tuan rumah langsung mendapat hadiah instan di babak pertama. Melalui titik putih, Erick Pulgar berhasil membuka keran gol untuk La Viola di menit ke-9.

Karena bermain hati-hati, butuh waktu 30 menit untuk Napoli untuk menyamakan kedudukan. Dries Mertens menjadi sosok penyama kedudukan Napoli melalui sontekannya.

Berselang lima menit, giliran Napoli yang diberi hadiah penalti. Lorenzo Insigne sukses menjadi algojo untuk membalikkan keadaan jelang paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih agresif. Fiorentina yang tidak mengganti pola permainan sukses menyamakan kedudukan hasil kreasi Nikola Milenkovic, permainan pun semakin ketat.

Dries Mertens kembali mencoba mencari peruntungan dengan tendangannya namun berhasil ditepis oleh kiper lawan. Namun dua menit kemudian, Jose Callejon memecah kebuntuan Napoli dengan sundulannya yang sukses menambah keunggulan tamu.

Tuan rumah sempat tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri. Kevin Prince Boateng yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil mencatatkan namanya di papan akor untuk menyamakan kedudukan.

Namun hasil imbang tak berselang lama karena tandukan Lorenzo Insigne berhasil bersarang di gawang Fiorentins untuk yang keempat kalinya. Skor 4-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA