Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Bek Senior Milan Berpeluang Reuni dengan Balotelli

Ahad 25 Agu 2019 23:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Ignazio Abate

Ignazio Abate

Foto: AP
Abate diyakini akan bergabung ke Brescia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek sayap AC Milan, Ignazio Abate dikabarkan berpeluang bergabung dengan klub promosi Serie A Brescia. Pemain 32 tahun tersebut tidak lagi memperpanjang kontrak dengan I Rossoneri sejak berakhir Juni 2019 lalu.

Baca Juga

"Abate diyakini akan bergabung ke Brescia yang akan membuatnya satu tim dengan striker timnas Italia Mario Balotelli," begitu laporan dari Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Ahad (25/8).

Sebelumnya Balotelli telah resmi bergabung bersama Le Rondinelle setelah tidak lagi memperpanjang masa bakti dengan Olimpique Marseille. Abate dan Balotelli pernah bermain bersama di Milan dan timnas Italia.

Sejak kontrak Abate habis dengan Milan dan tidak ada tanda-tanda manajemen Il Diavolo Rosso akan memberikan perpanjangan, pemain 32 tahun tersebut diincar klub Yunani Olympiakos, klub Spanyol Real Valladolid dan sejumlah klub tajir dari Liga Qatar.

Tetapi, pakar transfer dari Sport Italia, Alfredo Pedulla mengatakan Igna enggan jauh-jauh dari Italia demi keluarga. Hal itu membuat Brescia disebut menjadi piliham ideal buat Abate.

Sejak beberapa tahun terakhir, Abate menjadi pejabat wakil kapten dan pernah jadi kapten utama Milan. Abate dinilai sebagai sosok pemimpin karena telah mengabdi cukup lama bersama Milan.

Pemain kelahiran Sant'Agata de'Goti tersebut menimba ilmu sejak dari akademi Milan sejak 1999. Mulai 2003, Abate muda promosi ke tim utama Milan. Tapi periode pertamanya bersama Si Merah Hitam lebih sering menjadi alat peminjaman ke sejumlah klub. Sampai ia terjual ke Empoli tahun 2007.

Milan baru memulangkan Abate pada 2009 dengan membeli dari Torino. Sejak saat itu, Abate tidak ada lagi berganti klub sampai sekarang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA