Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Pique di Ambang Penampilan ke-500 Buat Barcelona

Ahad 25 Aug 2019 23:41 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Pertandingan Barca melawan Real Betis akan jadi laga spesial buat Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek senior Barcelona, Gerard Piqué bisa mencatatkan sejarah manis bersama Blaugrana pada Senin (26/8) dini hari WIB nanti. Andai pelatih Barca, Ernesto Valverde memainkannya pada pertandingan menjamu Real Betis di Camp Nou, maka Pique akan mencatatkan penampilan ke-500-nya buat Los Azulgrana.

"Pertandingan Barca melawan Betis akan jadi laga spesial buat Pique, ia bisa mencatatkan laga ke-500 dan masuk ke dalam jajaran pemain elite Barcelona sepanjang masa," begitu laporan dari Marca, Ahad (25/8).

Selama ini, Pique sudah memainkan 499 laga buat Barcelona. Laga ke 499 itu dicatatkan Pique saat pertandingan pembuka La Liga 2019-2020 di markas Athletic Bilbao pekan lalu.

Pique memang disebut-sebut sudah layak masuk ke dalam jajaran legenda Barcelona mengingat lamanya pengabdian dan jumlah trofi yang ia koleksi bersama klub yang bermarkasi di Camp Nou tersebut. Pique sudah memenangkan totl 29 trofi buat Barca. Mulai dari Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, La Liga, Copa Del Rey dan sejumlah trofi resmi lainnya.

Pemain 32 tahun tersebut bergabung dengan Barca sejak 2008. Sebelum itu, Pique sempat membela Manchester United. Suami penyanyi pop dunia Shakira itu masuk ke Barcelona ketika akan memasuki masa revolusi Pep Guardiola. Sejak saat itu sampai sekarang, Pique selalu setia berbaju Barcelona. Walau Barca sudah gonta ganti pelatih mulai sejak dari Guardiola, Tito Villanova, Tata Martino, Luis Enrique sampai sekarang Valverde, Pique tetap jadi pilihan utama lini belakang Barca.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA