Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Pelatih Persib: Gol Badak Lampung karena Kesalahan Kecil

Senin 26 Agu 2019 00:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Karta Raharja Ucu

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib kecewa timnya imbang melawan Badak Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal meraih poin di kandang Perseru Badak Lampung, Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Ahad (25/8). Skor 1-1 membawa Persib turun ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kecewa atas hasil tersebut. Menurutnya, Persib bisa menang karena gol Badak Lampung berawal dari kesalahan Persib.

"Kami bisa menguasai bola tapi kami harus kemasukan karena kesalahan yang tidak penting. Ada tiga pemain mengelilingi bola dan pemain tidak cepat menyapunya, jadi mereka bisa dengan bebas melakukan serangan balik dan membuat skor menjadi 1-0," kata Robert usai laga.

Gol dari Hariyanto Panto di menit 11 dimulai dari Badak Lampung yang melakukan serangan balik usai ditahan Persib. Namun umpan Kurniawan Kamran nyatanya berhasil mengecoh pemain lini bertahan Persib.

"Itu sangat mengecewakan karena seharusnya tidak terjadi di tim kami karena sudah mempersiapkan itu. Pemain lama tidak melihat saya marah, tapi hari ini saya benar-benar marah kepada pemain," katanya.

Robert sadar betul Badak Lampung berusaha memanfaatkan conter strike. Untuk itu, Persib lebih menjaga lini pertahanan ketimbang bergerak meninggalkan pos.

"Kami tahu permainan Lampung mereka memainkan serangan balik dalam permainan dan kami juga banyak memainkan bola di daerah pertahanan m kesempatan yang kami ciptakan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA